Fabio Quartararo, Sang Pembeda di Mata Valentino Rossi

Rossi memuji Quartararo sebagai pembalap cepat

Jakarta, IDN Times - Fabio Quartararo jadi salah satu nama yang patut diperhitungkan di MotoGP 2021. Sejauh ini, pembalap asal Prancis itu tampil prima bersama tim utama Yamaha, Monster Energy.

Quartararo sementara ini menjadi pemuncak klasemen pembalap MotoGP musim 2021. Dia sukses menorehkan 105 poin, hasil dari tiga kali menang, plus sekali naik podium di posisi tiga dalam MotoGP Le Mans. Dia hanya tercecer sekali ke peringkat 13, itu terjadi di MotoGP Jerez.

Torehan ciamik Quartararo ini pun jadi sorotan banyak pihak, tak terkecuali seniornya yang jadi pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi. Menurutnya, ada nilai tersendiri yang dimiliki Quartararo selaku sebagai seorang joki.

Baca Juga: [BREAKING] Fabio Quartararo Rebut Podium Pertama MotoGP di Mugello 

1. Rossi sebut Quartararo banyak membuat perbedaan

Fabio Quartararo, Sang Pembeda di Mata Valentino RossiQuartararo saat ada di podium GP Italia (twitter.com/YamahaMotoGP)

Menurut Rossi, Quartararo merupakan sang pembeda. Keunggulan yang dimiliki Quartararo, tak dimiliki oleh pembalap lain, begitu pengamatanThe Doctor. Dari sinilah, para pembalap MotoGP lainnya sulit mengimbangi Quartararo. 

"Quartararo banyak membuat perbedaan. Di Qatar, Portugal, dan Le Mans, terlepas dari situasi sulit yang dihadapi, Quartararo kerap membikin perbedaan. Hal itulah yang membuat Quartararo jadi salah satu pembalap kuat," ujar Rossi, dilansir Crash.

2. Tak banyak yang selevel dengan Quartararo

Fabio Quartararo, Sang Pembeda di Mata Valentino Rossimotogp.com

Lebih lanjut, Rossi mengaku saat ini, sedikit pembalap di MotoGP yang mampu menyamai level Quartararo. Dari kacamatanya, Francesco Bagnaia sebenarnya mampu mengimbangi Quartararo di Mugello. Tetapi, dia membuat kesalahan kecil sehingga kalah dari Quartararo.

"Pekan ini (di Mugello), sebenarnya Pecco (Bagnaia) mampu menyamai level Quartararo. Sayangnya, dia bikin kesalahan. Jika tidak, menarik untuk melihat adu cepat antara Pecco dan Quartararo," ujar Rossi.

3. Beberapa problem yang harus diselesaikan Quartararo

Fabio Quartararo, Sang Pembeda di Mata Valentino RossiGPone.com

Kendati memuji Quartararo, Rossi juga tidak abai akan sederet masalah yang mesti diselesaikan juniornya itu. Salah satunya adalah soal cedera lengan yang kerap menghantuinya.

"Dia sering cedera di lengannya. Jika mampu menyelesaikan ini, dia akan jadi salah satu kandidat juara MotoGP musim ini. Ketika Fabio Quartararo berada dalam kondisi yang baik, dia cepat dan sulit dikejar," ujar Rossi.

Baca Juga: Dihantui Masalah Ban, Fabio Quartararo Merasa Senasib dengan Rossi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya