Fabio Quartararo Tetap Selow di Ambang Juara MotoGP

Quartararo optimistis, tetapi tidak obsesif

Jakarta, IDN Times - Meski gagal finis pertama di MotoGP Amerika Serikat pekan lalu, Fabio Quartararo tidak begitu risau. Meski cuma finis kedua, nyatanya hal ini justru semakin mendekatkannya pada titel juara MotoGP 2021.

Berkat finis kedua, untuk sementara Quartararo memimpin klasemen pembalap MotoGP 2021, dengan torehan 254 poin. Di belakangnya, ada Francesco Bagnaia yang dengan torehan 202 poin, serta Joan Mir pada posisi ketiga dengan catatan 175 poin.

Jika meraih hasil posisi terdepan di MotoGP Misano, 24 Oktober 2021 mendatang, Quartararo bisa langsung mengunci gelar MotoGP 2021. Namun, dia memilih untuk tidak jemawa dan tetap berusaha untuk menjejakkan kaki di bumi.

1. Quartararo akui tidak mau termakan obsesi

Fabio Quartararo Tetap Selow di Ambang Juara MotoGPQuartararo saat menggeber motor di GP Italia (motogp.com)

Dengan peluang besar yang ada di depan mata, Quartararo mengakui tidak mau terobsesi dengan kemungkinan meraih gelar. Dia hanya akan berusaha semaksimal mungkin di Misano nanti, dan tidak memikirkan gelar yang berpotensi diraihnya.

"Saya tidak mau termakan obsesi macam itu. Intinya, saya hanya ingin melakukan yang terbaik saja. Saya akan coba lebih tenang dan berusaha untuk menapaki level yang lebih tinggi sedikit demi sedikit," ujar Quartararo, dilansir Crash.

Baca Juga: Kesempurnaan Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat

2. Quartararo akui ancaman dari Bagnaia

Fabio Quartararo Tetap Selow di Ambang Juara MotoGPmotogp.com

Bukan tanpa sebab Quartararo memilih untuk tidak jemawa. Kini, dia bersaing dengan Bagnaia yang tengah moncer bersama Ducati. Pembalap asal Italia itu berpotensi untuk menyalip Quartararo jika dia tidak waspada. Terakhir kali membalap di Misano, dia mampu jadi juara.

"Memang, jika menang di Misano saya akan dapat keuntungan dan bisa mengunci gelar lebih cepat. Namun, saya tidak perlu terburu-buru. Apalagi saya akan menghadapi Pecco (Bagnaia), yang terakhir kali mampu juara di Misano," tutur Quartararo.

3. MotoGP 2021 tersisa tiga seri lagi

Fabio Quartararo Tetap Selow di Ambang Juara MotoGPmotogp.com

MotoGP 2021 saat ini tinggal tersisa tiga seri lagi. Pada 24 Oktober 2021 mendatang, seri balapan akan kembali ke Misano. Sebelumnya, pada 19 September 2021, Misano juga sudah menggelar seri MotoGP dengan Bagnaia sebagai pemenangnya.

Setelah itu, seri MotoGP akan berlanjut ke Algarve, Portugal, lalu berakhir di Valencia, 14 November 2021. Nah, melihat kondisi saat ini, Quartararo memang punya kans sangat besar untuk menjadi juara, meski Bagnaia juga memiliki peluang untuk menyalip.

Baca Juga: Quartararo Kian Dekat dengan Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya