Comscore Tracker

Fabio Quartararo: Yamaha Butuh Tenaga Kuda Lebih Banyak

Motor Yamaha kurang tenaga kuda

Jakarta, IDN Times - Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo, mengemukakan pendapatnya terkait apa yang harus dibenahi Yamaha musim depan. Menurutnya, agar Yamaha tetap bisa bersaing dengan Ducati, Honda, Suzuki, dan pabrikan lainnya, Yamaha butuh lebih banyak tenaga kuda.

"Menurut saya, dan juga mungkin semua orang, Yamaha harus menambahkan lagi tenaga kuda ke dalam motor. Dengan tambahan tenaga kuda ini, Yamaha bisa memiliki motor terbaik di paddock. Namun, ini hanya pendapat saya saja. Semua tergantung teknisi juga," ujar Quartararo. dilansir Autosport.

1. Quartararo senang, tetapi dia juga merasa Yamaha masih harus dibenahi

Fabio Quartararo: Yamaha Butuh Tenaga Kuda Lebih Banyakmotogp.com

Quartararo mengaku senang dengan motor yang dia kendarai sepanjang musim 2021. Motor tersebut membantu Quartararo untuk tampil lebih stabil. Namun, dia juga sadar, ada beberapa area yang perlu ditingkatkan, karena Quartararo kerap sulit menyusul lawan dalam beberapa kesempatan.

"Sejujurnya, saya merasa nyaman dengan motor di musim 2021, tetapi di beberapa area, kadang saya sulit menyusul lawan. Semua tergantung sirkuit," ujar Quartararo.

Baca Juga: 6 Pembalap Indonesia yang Pernah Berlaga di MotoGP, Siapa Saja?

2. Quartararo sebut Yamaha tidak punya motor terbaik

Fabio Quartararo: Yamaha Butuh Tenaga Kuda Lebih BanyakFabio Quartararo (motogp.com)

Selepas GP Misano Oktober lalu, Quartararo sempat ditanya oleh wartawan mengenai apakah motor Yamaha yang terbaik saat ini. Ketika itu, dia dengan halus menyebut, Yamaha belum memiliki motor yang terbaik. Namun, semua termaafkan karena dirinya sukses meraih gelar juara dunia.

"Saya memang belum mencoba motor Ducati dan Honda. Namun, saya bisa melihat bahwa motor kami (Yamaha) bukanlah motor yang terbaik. Apalagi, jika membandingkan performa dari motor-motor lain dan juga komentar orang-orang," ujar Quartararo.

3. Quartararo minta Yamaha fokus untuk membenahi motor

Fabio Quartararo: Yamaha Butuh Tenaga Kuda Lebih Banyakinstagram

Quartararo tidak lelah meminta Yamaha untuk fokus pada pembenahan yang seharusnya dilakukan ke depannya. Menurutnya, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi Yamaha, apalagi jika melihat performa gemilang Ducati sepanjang 2021.

“Saya sebelumnya meminta Yamaha untuk beberapa hal, mereka mampu memenuhinya, seperti soal holeshot ketika di Qatar. Kami punya banyak kekuatan, tetapi juga kekurangan yang perlu dibenahi sehingga kami bisa bertarung dengan yang lainnya dengan lebih mudah,” ujar Fabio Quartararo.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ingin Motor yang Lebih Kompetitif Musim Depan

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya