Comscore Tracker

Fajar Alfian Jadikan 2 Pemain Persib Ini Sebagai Nama Kura-kuranya

Erwin dan Henhen, kalian jangan marah ya!

Jakarta, IDN Times - Sehari-hari menjalani latihan di tempat pemusatan latihan (pelatnas), tentu ada rasa jenuh yang menghinggapi para atlet. Hal yang sama dirasakan Fajar Alfian, sosok yang kini menjalani pelatnas di PBSI Cipayung.

Alhasil, untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut, Fajar mencari kegiatan di luar bulu tangkis. Salah satunya dengan cara memelihara kura-kura. Mau tahu siapa nama kura-kura peliharaan Fajar? Perkenalkan, mereka adalah Erwin dan Henhen.

"Saya punya dua kura-kura nih, namanya Erwin dan Henhen. Kenapa namanya dua orang itu, karena dua orang itu teman saya, pemain sepak bola juga di Bandung, jadi ya saya namain aja kura-kuranya Erwin sama Henhen, hahaha," ujar Fajar dalam Live IG bersama IDN Times, Kamis (25/2/2021).

1. Erwin dan Henhen tercatat sebagai pesepak bola di tim Persib

Fajar Alfian Jadikan 2 Pemain Persib Ini Sebagai Nama Kura-kuranyaPersib.co.id

Fajar tidak salah berucap. Erwin dan Henhen memang saat ini tercatat sebagai penggawa tim Persib Bandung. Nama lengkap mereka adalah Erwin Ramdani dan Henhen Herdiana.

Erwin membela Persib sejak 2019, setelah sebelumya ia sempat mengembara bersama PS TNI (sekarang Tira-Persikabo). Sedangkan Henhen, ia merupakan pemain muda yang dipromosikan masuk tim senior Persib sejak 2017.

Baca Juga: 2 Pemain Persib Tatap Piala Menpora 2021 dengan Optimisme

2. Bermain kura-kura jadi cara Fajar melepas penat

Fajar Alfian Jadikan 2 Pemain Persib Ini Sebagai Nama Kura-kuranyaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi memperkuat tim beregu putra Indonesia dalam SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Fajar mengakui, untuk menghilangkan rasa jenuh di pelatnas, bermain kura-kura jadi salah satu cara yang ia tempuh. Ayahnya memang memberikannya dua ekor kura-kura saat ia pulang ke Bandung, dan kura-kura itu ia bawa ke pelatnas.

"Kadang-kadang juga saya main kura-kura saya yang kecil ini, untuk penghilang rasa jenuh. Ini juga biar saya ada kegiatan saja, buat hiburan lah. Kebiasaan saya, kalo setiap pagi, terus sebelum dan sesudah latihan sore saya suka main sama kura-kura saya," ujar Fajar.

Fajar mengakui, bermain dengan kura-kura ini membuatnya memiliki aktivitas lain selain berselancar di media sosial. Jadi, ia memiliki aktivitas sendiri yang bisa ia lakukan.

"Jadi, kalau pagi-pagi itu, saya olahraga sambil kura-kuranya dilepasin di lapangan belakang asrama itu. jadi sambil kura-kuranya berjemur, saya jogging gitu," ungkapnya.

3. Menggemari sepak bola selain bulu tangkis

Fajar Alfian Jadikan 2 Pemain Persib Ini Sebagai Nama Kura-kuranyaGanda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (IDN Times/PBSI)

Pemilihan nama Erwin dan Henhen--selain karena mereka adalah teman Fajar--juga karena kegemaran dari Fajar sendiri. Ia mengaku, selain bulu tangkis, sepak bola jadi olahraga yang juga ia gemari.

"Mungkin selain bulu tangkis saya paling suka sama sepak bola. Masalah posisinya, yang penting saya main aja, saya bergembira, cuma saya yang paling senang main di striker, soalnya bisa bikin gol," kelakar Fajar Alfian.

Baca Juga: Profil Singkat Fajar Alfian: Si Ramah yang Terus Mengejar Prestasi

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya