Fans NBA Makin Ganas, Kini Ganggu Wizard Vs Sixers

Fans yang merusuh itu diamankan

Jakarta, IDN Times - Suporter kembali berulah dalam laga play-off NBA 2020/21. Kali ini, laga antara Washington Wizards kontra Philadelphia 76ers yang diganggu akibat ulah nakal dan tak terpuji seorang suporter.

Sejatinya, Wizards berhasil memenangkan laga ini dengan skor 122-114. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri catatan buruk mereka di play-off, setelah dalam tiga laga sebelumnya, harus tumbang di tangan Sixers. Namun, aksi dari suporter ini membuat laga ini sedikit tercemar.

Di tengah-tengah pertandingan, tiba-tiba seorang suporter masuk ke lapangan dan langsung menyentuh backboard yang ada di Capital One Arena. Insiden ini terjadi pada kuarter ketiga. Pihak keamanan pun langsung bergerak cepat dan sigap mengamankan suporter yang menyusup masuk ke lapangan.

Baca Juga: Tiga Nama Masuk Kandidat Final MVP NBA 2020/21, Ini Daftarnya

1. Kekesalan Russell Westbrook atas tindakan suporter tersebut

Fans NBA Makin Ganas, Kini Ganggu Wizard Vs SixersPenasket Washington Wizards Russell Westbrook (kanan) berupaya merebut bola dari pebasket Philadelphia 76ers Tobias Harris (kiri) dalam laga gim ke-4 Playoff NBA, di Capital One Arena, Washington, District of Columbia, Amerika Serikat, Senin (31/5/2021). Wizards perkecil kekalahan seetelah menang atas 76ers 122 - 114 dan kedudukan sekarang 1-3 untuk keunggulan 76ers. ANTARA FOTO/Reuters-Tommy Gilligan-USA TODAY Sports

Salah satu pemain Wizards, Russell Westbrook, mengungkapkan kekesalannya atas tindakan suporter gila itu. Dia menyebut, laga NBA bukan sembarangan, yang bisa diganggu begitu saja oleh ulah fans yang tidak bertanggung jawab.

"Pertandingan NBA ini bukan momen di mana fans bisa melakukan apa saja yang mereka mau, apalagi sampai berlarian di lapangan dengan bebasnya. Di sini, kami para atlet bekerja, dan tentunya dengan serius," ujar Westbrook dilansir ESPN.

2. Pelatih Wizards heran dengan tindakan fans ini

Fans NBA Makin Ganas, Kini Ganggu Wizard Vs SixersPebasket Washington Wizards Ish Smith (kiri) dan Bradley Beal (kanan) berupaya merebut bola dari pebasket Philadelphia 76ers George Hill (tengah) dalam laga gim ke-4 Playoff NBA, di Capital One Arena, Washington, District of Columbia, Amerika Serikat, Senin (31/5/2021). Wizards perkecil kekalahan seetelah menang atas 76ers 122 - 114 dan kedudukan sekarang 1-3 untuk keunggulan 76ers. ANTARA FOTO/Reuters-Tommy Gilligan-USA TODAY Sports

Pelatih Wizards, Scott Brooks, juga heran dengan tindakan dari suporter yang sampai masuk ke lapangan. Dia merasa aneh kenapa fans sampai melakukan aksi semacam itu, yang sudah jelas melanggar atura.

"Saya tahu, fans semestinya tidak boleh melakukan itu. Mereka tentunya tidak bisa kabur dan pihak yang berwenang akan menangani itu. Kamu tidak bisa seenaknya masuk ke arena dengan pakaian berbeda macam itu," ujar Brooks.

3. Fans mulai bertindak aneh di laga-laga NBA

Fans NBA Makin Ganas, Kini Ganggu Wizard Vs Sixershitc.com

Dalam beberapa pekan terakhir, fans memang mulai bertingkah aneh di laga-laga NBA, terutama selama play-off. Sebelumnya, di Philadelphia, beberapa fans melempari Westbrook dengan popcorn. Di New York, Trae Young diludahi oleh fans. Kedua fans itu sudah dapat hukuman.

Selanjutnya, di Utah, Ja Morant menerima perilaku rasis dari fans. Bergeser ke Boston, ada fans yang ditangkap setelah kedapatan melempar botol yang dialamatkan kepada kepala Kyrie Irving, pemain Nets.

Baca Juga: Degradasi Golden State Warriors di NBA, Kudu Berbenah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya