Fans Siapkan Kado Perpisahan buat Valentino Rossi di Misano

Valentino Rossi akan pensiun akhir musim ini

Jakarta, IDN Times - Fans MotoGP asal Italia diprediksi bakal memadati Misano pada 24 Oktober 2021 mendatang. Mereka berencana menggelar momen perpisahan dengan Valentino Rossi, yang dipastikan pensiun akhir musim 2021.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak Misano akan menambah 10 ribu jatah kapasitas penonton per harinya. Dengan begitu, akan lebih banyak fans yang terakomodir untuk melihat langsung balapan terakhir Rossi di Misano.

1. Fans kerap memadati Misano

Fans Siapkan Kado Perpisahan buat Valentino Rossi di Misanomotogp.com

Sejak aturan kerumunan COVID-19 mengalami relaksasi di Italia, Misano kerap dipadati fans yang ingin menyaksikan langsung gelaran MotoGP. Pada MotoGP Italia pertama, September 2021 lalu, sekitar 25 ribu fans hadir per harinya, mulai dari sesi latihan bebas hingga balapan.

Total, ada 60.453 fans yang hadir di sesi balapan tersebut. Bahkan, pada 2019 lalu, total 158 ribu fans hadir di Misano, dengan rincian 21 ribu di hari pertama (Jumat), 41 ribu hari kedua (Sabtu), dan 96 ribu pada hari balapan (Minggu).

Baca Juga: Tersisa 3 Balapan, Rossi Akui Belum Siap Tinggalkan MotoGP

2. Misano gelar dua seri MotoGP musim ini

Fans Siapkan Kado Perpisahan buat Valentino Rossi di MisanoInstagram

Sama seperti Qatar, Portimao, dan Red Bull Ring, Misano harus menggelar dua seri MotoGP di musim 2021. Hal tersebut dikarenakan banyaknya seri yang dibatalkan, akibat pandemik COVID-19 yang melanda dunia. Seri pertama sudah berlangsung pada September 2021 lalu.

Ketika itu, Francesco Bagnaia sukses keluar sebagai juara, mengungguli Fabio Quartararo. Sedangkan Rossi harus finis di posisi ke-17, tertinggal jauh dari para pesaingnya.

3. Valentino Rossi bertekad lebih kompetitif

Fans Siapkan Kado Perpisahan buat Valentino Rossi di MisanoPembalap Petronas SRT Valentino Rossi (motogp.com)

Dalam balapan terakhirnya di Misano, Rossi diperkirakan akan tampil lebih kompetitif. Apalagi, catatannya di sirkuit ini terbilang bagus. Rossi menang di Misano pada 2008, 2009, dan 2014.

Kini, bersama Petronas, Rossi punya potensi finis lebih baik di Misano, dibandingkan pada seri pertama September 2021 lalu. Dengan begitu, The Doctor bisa meninggalkan impresi bagus bagi fans yang siap memberikan salam perpisahan baginya.

Baca Juga: Valentino Rossi: Sulit Bersaing dengan Pembalap Muda 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya