Final IBL 2022 Pertemukan Lagi Satria Muda dan Pelita Jaya

Satria Muda dan Pelita Jaya ke final IBL 2022

Jakarta, IDN Times - Laga final Indonesia Basketball League (IBL) 2022 kembali mempertemukan dua tim basket kenamaan Indonesia, yakni Satria Muda Jakarta dan Pelita Jaya Jakarta.

Di babak semifinal, baik itu Satria Muda maupun Pelita Jaya tidak menemui kesulitan kala bersua lawan-lawannya. Satria Muda menumbangkan Prawira Bandung, sedangkan Pelita Jaya mengalahkan West Bandits Solo.

Baca Juga: Semifinal IBL 2022: Pelita Jaya Tekuk West Bandit 80-71

1. Dominasi Satria Muda atas Prawira

Final IBL 2022 Pertemukan Lagi Satria Muda dan Pelita JayaSatria Muda di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Bersua Prawira di semifinal, tak ada kesulitan berarti yang dialami oleh Satria Muda. Sejak gim pertama, mereka sudah menunjukkan mental juara. Gim pertama berhasil mereka menangkan dengan skor 85-77.

Berlanjut ke gim kedua, Satria Muda masih berjaya. Prawira, yang tampak sudah kehilangan cara untuk mengatasi solidnya permainan Satria Muda, harus mengakui lagi keunggulan Satria Muda dengan skor 73-54. Hasil ini pun membuat Satria Muda melangkah ke final lagi.

Baca Juga: Semifinal IBL 2022: Prawira Bandung Dipermalukan Satria Muda

2. Pelita Jaya atasi perlawanan ketat West Bandits

Final IBL 2022 Pertemukan Lagi Satria Muda dan Pelita JayaPelita Jaya Jakarta di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Berbeda dengan Satria Muda yang dominan atas Prawira, Pelita Jaya harus menghadapi perlawanan ketat dari West Bandits Solo. Di gim pertama, mereka sempat kejar-kejaran angka.

Beruntung, penampilan apik di kuarter ketiga membawa Pelita Jaya unggul atas West Bandits. Mereka memenangi gim pertama dengan skor 80-71. Di gim kedua, West Bandits kembali memberikan perlawanan sengit.

Tampak West Bandits ingin menuntaskan rasa penasaran mereka, apalagi mereka juga tumbang di semifinal musim lalu. Namun, Pelita Jaya tidak memberikan kesempatan mereka lolos ke final. Gim kedua sukses Pelita Jaya menangkan dengan skor 86-71.

Baca Juga: Menilik Bagan Semifinal IBL 2022, Duel Besar Tercipta

3. Kembali terulangnya final IBL 2021

Final IBL 2022 Pertemukan Lagi Satria Muda dan Pelita JayaSatria Muda Juara IBL 2021. (Dok. IBL)

Pertemuan Satria Muda dan Pelita Jaya di final IBL 2022 mengulangi pertemuan keduanya kala final IBL 2021. Ketika itu, Satria Muda keluar sebagai juara usai mengungguli Pelita Jaya dengan skor 2-1, dalam format best of three.

Kini, Satria Muda dan Pelita Jaya bersua lagi, dengan susunan pemain yang tidak jauh beda dengan musim lalu. Siapakah yang akan memenangi laga final IBL 2022 dan keluar sebagai juara?

Baca Juga: Pengalaman Bicara, Pelita Jaya ke Semifinal IBL 2022

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya