Final NBA 2021: Suns Ungguli Bucks di Gim Pertama

Chris Paul tampil apik

Jakarta, IDN Times - Phoenix Suns tampil gemilang dalam gim pertama laga final NBA 2021. Menghadapi Milwaukee Bucks di kandangnya sendiri, Talking Stick Resort Arena, Rabu (7/7/2021), Suns menang dengan skor 118-105.

Kemenangan ini jadi bekal berharga bagi Suns jelang gim-gim selanjutnya. Sedangkan bagi Bucks, kekalahan ini bukanlah akhir. Mereka masih punya kesempatan untuk mengejar lagi di gim-gim selanjutnya.

1. Suns sudah dominan sejak kuarter pertama

Final NBA 2021: Suns Ungguli Bucks di Gim PertamaPemain Phoenix Suns Devin Booker (kiri) berusaha memasukan bola ke basket dengan dihalangi pemain Philadelphia 76ers Dwight Howard (kedua kanan) pada pertandingan musim reguler NBA 2020-2021 di Phoenix Suns Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Sabtu (13/2/2021). Phoenix Suns menang atas Philadelphia 76ers dengan skor 120-111. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Joe Camporeale

Di kuarter pertama, Suns sudah menunjukkan dominasi atas Bucks. Permainan ofensif yang mereka terapkan gagal dihalau oleh Bucks, sehingga kuarter pertama berakhir dengan keunggulan 30-26 untuk Suns.

Di kuarter kedua dan ketiga, Suns semakin menjauh. Mereka unggul di kuarter kedua dengan total poin 27-23. Di kuarter ketiga, keunggulan itu masih tercipta, dengan total poin 35-27. Tertinggal jauh, Bucks berupaya mengejar.

Di kuarter keempat, Bucks sukses mencatatkan poin lebih tinggi dibanding Suns, yakni 29-26. Namun, semua sudah terlambat. Suns sudah kadung unggul dan akhirnya mereka memenangi laga dengan skor 118-105.

Baca Juga: Duel Suns Vs Bucks di Final NBA 2021 Bertabur Bintang

2. Chris Paul tampil apik, Giannis Antetokounmpo kembali

Final NBA 2021: Suns Ungguli Bucks di Gim PertamaBleacher Report

Chris Paul, seperti biasa, menunjukkan bahwa dia adalah motor permainan Suns. Di laga ini, dia tampil dominan dengan menorehkan 32 poin, sembilan asis, dan empat kali rebound.

Paul tidak sendiri. Dia ditopang oleh pemain-pemain lain seperti Devin Booker yang mencetak 27 poin, kemudian DeAndre Ayton yang menorehkan 22 poin. Mereka tampil ciamik dan membawa Suns pada kemenangan.

Di sisi lain, Giannis Antetokounmpo yang sempat diragukan tampil, justru mentas di gim pertama babak final ini. Penampilannya juga lumayan. Dia mampu mencatatkan 20 poin dan 17 rebound. Dia membantu Khris Middleton yang sukses mencetak 29 poin.

Namun, upaya dari Antetokounmpo dan Middleton ini belum cukup, sehingga akhirnya Bucks harus rela mengakui keunggulan Suns di laga ini.

3. Gim kedua dihelat Jumat (9/7/2021)

Final NBA 2021: Suns Ungguli Bucks di Gim PertamaPebasket Milwaukee Bucks Khris Middleton (kanan) berupaya melewati penjagaan pebasket Atlanta Hawks Kevin Huerter (3) dalam laga pertama Final Playoff NBA Wilayah Timur, di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Rabu (23/6/2021). Hawks sementara memimpin setelah atasi Bucks 118 - 113. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Michael McLoone-USA TODAY Sports.

Untu gim kedua sendiri, rencananya akan dihelat pada Jumat (9/7/2021) mendatang, Venue yang digunakan masih sama, yakni markas dari Suns, yakni Talking Stick Resort Arena.

Barulah pada gim ketiga dan keempat nanti, laga final akan berlanjut di markas Bucks, yakni Fiserv Forum. Masih ada sisa enam gim lagi yang mesti dilalui oleh kedua tim di laga final NBA 2021 ini.

Baca Juga: Aksi Gila Chris Paul Buka Jalan Phoenix Suns Menuju Final NBA

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya