Final NBA 2023, Denver Nuggets Menggebrak di Game Pertama

Denver Nuggets sukses menumbangkan Miami Heat

Jakarta, IDN Times - Final NBA 2023 sudah dimulai. Dalam game pertama yang dihelat di Ball Arena, Jumat (2/6/2023), Denver Nuggets langsung menggebrak dengan menumbangkan Miami Heat.

Mentas di hadapan para pendukungnya sendiri, Nuggets menang dengan skor 104-93. Beberapa pemain mempertontonkan performa ciamik di laga ini, tak terkecuali Nikola Jokic.

1. Jokic dan Murray memimpin Nuggets

Final NBA 2023, Denver Nuggets Menggebrak di Game PertamaNikola Jokic (kiri) dan Jamal Murray (kanan) saat Denver Nuggets bertemu Memphis Grizzlies di NBA 2022/2023. (nba.com)

Di laga ini, ada dua pemain yang memimpin Nuggets bersaing. Mereka adalah Nikola Jokic dan Jamal Murray. Keduanya sukses menorehkan lebih dari 20 poin, mengungguli para pemain Nuggets yang lain.

Jokic dominan dengan torehan 27 poin, 14 assist, dan 10 rebound. Dia ditemani Murray yang mencatatkan 26 poin, 10 assist, dan enam rebound. Aaron Gordon dan Michael Porter Jr menopang Nuggets dengan catatan masing-masing 16 serta 14 poin.

Baca Juga: Perjalanan Denver Nuggets di Final Wilayah NBA 2023

2. Jimmy Butler yang lagi-lagi tak berdaya

Final NBA 2023, Denver Nuggets Menggebrak di Game PertamaJimmy Butler (nba.com)

Di momen penting macam ini, Jimmy Butler malah menunjukkan ketidakberdayaannnya lagi. Bintang Heat itu hanya menorehkan 13 poin, tujuh assist, dan tujuh rebound. Dia gagal menopang tim di laga ini.

Tidak cuma itu, Butler juga urung membantu Bam Adebayo yang mencetak 26 poin, lima assist, dan 13 rebound. Torehan poin Butler bahkan masih kalah dari Gabe Vincent yang mencatatkan 19 poin, lima assist, dan dua rebound.

3. Heat masih bisa mengejar

Final NBA 2023, Denver Nuggets Menggebrak di Game PertamaMiami Heat (heatnation.com)

Keunggulan di game pertama jadi bekal tersendiri bagi Nuggets. Sama seperti di final Wilayah NBA kemarin, mereka coba untuk langsung menggebrak dari awal.

Tapi, Heat masih memiliki peluang untuk mengejar Denver Nuggets. Apalagi, masih ada enam game laga final NBA 2023 yang bakal keduanya lakoni ke depan. Semua kemungkinan masih terbuka.

Baca Juga: Performa 4 Conference Finals MVP di NBA, Jimmy Butler Panas!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya