Final NBA: Menang di Gim Keempat, Bucks Susul Suns

Bucks buka peluang jadi juara

Jakarta, IDN Times - Milwaukee Bucks sukses mengejar ketertinggalan dari Phoenix Suns di final NBA 2021 ini. Bermain di gim keempat yang dihelat di Fiserv Forum, Kamis (15/7/2021) pagi, Bucks menang dengan skor 109-103.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara kedudukan antara kedua tim berubah menjadi imbang 2-2. Laga final pun akan berlanjut ke gim kelima yang dihelat pada Minggu (18/7/2021) mendatang.

1. Bukan Antetokounmpo, justru Middleton yang gemilang

Final NBA: Menang di Gim Keempat, Bucks Susul SunsPebasket Atlanta Hawks Bogdan Bogdanovic (13) berupaya memasukkan bola ke ring lawan yang di jaga pebasket Milwaukee Bucks P.J. Tucker (17) dan Giannis Antetokounmpo (34) dalam laga pertama Final Playoff NBA Wilayah Timur, di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Rabu (23/6/2021). Hawks sementara memimpin setelah atasi Bucks 118 - 113. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Michael McLoone-USA TODAY Sports.

Di gim keempat ini, pusat perhatian bukan lagi mengarah kepada Giannis Antetokounmpo. Justru, pemain yang mencuat di kesempatan ini adalah Khris Middleton. Tidak tanggung-tanggung, dia mampu menorehkan 40 poin, enam rebound, dan empat assist di laga tersebut.

Sedangkan Antetokounmpo, dia hanya menorehkan 26 poin, 14 rebound, dan delapan assist. Tampak dari segi penyerangan, pengaruh Middleton lebih besar. Namun, catatan rebound yang tinggi menandakan Antetokounmpo juga punya pengaruh besar dalam permainan.

Baca Juga: Magis Giannis Antetokounmpo Jaga Asa Bucks Juara NBA

2. Booker eksplosif, tetapi Suns tidak berkutik

Final NBA: Menang di Gim Keempat, Bucks Susul SunsPemain Phoenix Suns Devin Booker menembak bola saat melawan LA Clippers dalam laga kelima final wilayah barat NBA Playoffs di Phoenix Suns Arena, Phoenix, Arizona, AS, Senin (28/6/2021). Clippers menang 116-102 hingga kedudukan sementara 3-2 untuk Suns. ANTARA FOTO/Reuters/Joe Camporeale-USA TODAY Sports.

Jika di Bucks ada Middleton yang mampu mencetak 40 poin, Suns juga sebenarnya punya Devin Booker. Dia mampu menorehkan 42 poin, sekali rebound, dan dua assist di pertandingan ini. Tetapi, dia gagal membawa Suns menang.

Sebab, Booker tidak ditopang oleh pemain-pemain lain. Chris Paul yang lazimnya menjadi andalan Suns, hanya menorehkan 10 poin, tujuh assist, dan empat rebound. Sedangkan, DeAndre Ayton hanya mencetak enam poin saja.

3. Persaingan final jadi lebih ketat

Final NBA: Menang di Gim Keempat, Bucks Susul SunsPemain Phoenix Suns Devin Booker (kiri) berusaha memasukan bola ke basket dengan dihalangi pemain Philadelphia 76ers Dwight Howard (kedua kanan) pada pertandingan musim reguler NBA 2020-2021 di Phoenix Suns Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Sabtu (13/2/2021). Phoenix Suns menang atas Philadelphia 76ers dengan skor 120-111. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Joe Camporeale

Dengan kemenangan ini, persaingan menuju gelar juara jadi lebih ketat. Baik itu Bucks atau Suns masih punya potensi untuk jadi juara, mengingat kedudukan mereka saat ini sudah imbang 2-2.

Masih ada gim kelima, keenam, dan ketujuh yang akan Bucks dan Suns jalani di final NBA 2021 ini. Namun, jika tidak ada aral melintang, gelar juara sejatinya sudah bisa dipastikan di gim keenam nanti yang akan dihelat pada Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: Free Throw Jadi Pembeda di Gim Pertama Final NBA 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya