Comscore Tracker

Formula 1: Romain Grosjean Jalani Operasi 

Grosjean akan mengalami operasi tangan kiri

Jakarta, IDN Times - Selepas mengalami kecelakaan parah di GP Bahrain beberapa waktu lalu, pembalap Formula 1, Romain Grosjean mulai menjalani perawatan. Terbaru, pada Selasa (15/12/2020) malam, Grosjean menjalani operasi di tangan kirinya.

Lengan kiri Grosjean memang jadi salah satu titik yang mengalami cedera parah akibat kecelakaan di Bahrain. Selain adanya ligamen yang rusak, lengan kirinya juga mengalami luka bakar akibat kebakaran yang terjadi di dalam mobil.

"Di tangan kiri saya, ligamen jempolnya mengalami kerusakan akibat kecelakaan tersebut. Tim dokter juga harus membersihkan luka bakar yang ada di jempol kiri saya ini," ujar Grosjean, dilansir Crash.

"Tangan kanan saya juga mendapatkan beberapa perawatan setelah cedera yang sempat saya alami pada 2020. Jika perawatan dan operasi ini beres, saya akan jadi orang yang baru," tambahnya.

1. Operasi Grosjean berjalan lancar

Pada Rabu (16/12/2020) pagi, Grosjean memberikan perkembangan terkait operasinya. Melalui akun Twitter-nya, pembalap asal Prancis ini menyebut bahwa operasinya berjalan lancar.

"Semua berjalan lancar, terima kasih semuanya," cuit Grosjean.

Baca Juga: Formula 1: Romain Grosjean Jalani Operasi 

2. Grosjean tak akan kembali membalap di Formula 1 dalam waktu dekat

Formula 1: Romain Grosjean Jalani Operasi instagram

Terlepas dari operasinya yang berjalan lancar, Grosjean tampaknya tidak akan kembali membalap di Formula 1 dalam waktu dekat. Saat ini, kontraknya bersama Haas telah usai. Haas akan menggunakan jasa Mick Schumacher, yang notabene merupakan anak legenda balap Michael Schumacher untuk musim depan.

Meski begitu, Grosjean direncanakan akan menjalani sebuah perpisahan dengan menjalani sebuah tes, sebagai pertanda akhir dari karier balapnya di Formula 1. Mercedes rencananya akan memberikan Grosjean kesempatan tersebut kepada Grosjean.

3. Grosjean alami kecelakaan parah di GP Bahrain

Formula 1: Romain Grosjean Jalani Operasi instagram

Romain Grosjean menderita tabrakan hebat di GP Bahrain. Namun, ia benar-benar dinaungi mukjizat. Betapa tidak, ia mengalami kecelakaan hebat di GP Bahrain kemarin. Usai bersinggungan dengan Daniil Kyvat, mobilnya lepas kendali dan menabrak pembatas jalan.

Mobilnya kemudian terbelah dua, lalu terbakar. Namun, pembalap Formula 1 asal Swiss selamat dari tabrakan tersebut dan mampu keluar dari mobilnya, dibantu oleh tim medis yang ada di sirkuit. Ia pun langsung dibawa ke rumah sakit di Manama.

Baca Juga: Formula 1: FIA Investigasi Kecelakaan Romain Grosjean di Bahrain

Topic:

Berita Terkini Lainnya