Francesco Bagnaia dan Ducati Sama-sama Luar Biasa

Bagnaia menang lagi di MotoGP 2021

Jakarta, IDN Times - Francesco Bagnaia melanjutkan performa impresifnya di gelaran MotoGP 2021. Setelah menjuarai MotoGP Aragon, kini seri Misano yang sukses ditaklukkan oleh pembalap asal Italia tersebut.

Bagnaia sukses jadi juara di Misano setelah mengungguli Fabio Quartararo. Ini jadi kemenangan kedua Bagnaia selama berkarier dalam kasta MotoGP, dengan selang waktu tidak beda jauh dari kemenangan perdana yang didapat di Aragon pekan lalu.

1. Start baik jadi kunci kemenangan Bagnaia

Francesco Bagnaia dan Ducati Sama-sama Luar BiasaPembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia merayakan kemenangannya di podium usai balapan MotoGP Aragon Grand Prix di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol (12/9/2021). Setelah terlibat aksi saling salip dengan Marc Marquez di putaran terakhir, Francesco Bagnaia akhirnya bisa menjadi juara balapan tersebut. ANTARA FOTO/REUTERS/Pablo Morano

Bagnaia mengakui, salah satu faktor yang membuatnya mampu menjuarai MotoGP Misano adalah karena startnya yang baik. Mengunci pole position, dia sukses mempertahankan keunggulan dan jarak dari para pesaingnya.

"Saya tahu start yang baik akan membuat balapan jadi lebih mudah. Strategi yang kami gunakan dengan menggunakan ban lembut di awal balapan terbukti jitu, karena akhirnya saya bisa menciptakan jarak dengan pembalap lain," ujar Bagnaia, dilansir Crash.

Baca Juga: [BREAKING] Francesco Bagnaia Rebut Podium Pertama MotoGP San Marino

2. Bagnaia selamat dari kejaran Quartararo

Francesco Bagnaia dan Ducati Sama-sama Luar BiasaFrancesco Bagnaia dan Jack Miller saling berpelukan usai GP Spanyol (motogp.com)

Bagnaia juga mengakui, di balapan kali ini sukses menghindari kejaran Quartararo. Di akhir balapan, Quartararo melesat karena pergantian ban yang cukup efektif. Beruntung, jarak Bagnaia dengan Quartararo sudah terbentang jauh.

"Saya tahu Fabio akan jadi cepat di akhir balapan. Jadi, sejak awal, saya coba melesat dan menjaga jarak dengan konsisten. Lap terakhir di Misano jadi yang paling seru buat saya, karena bersaing dengan Quartararo," ucap Bagnaia.

3. Kegemilangan Ducati berlanjut

Francesco Bagnaia dan Ducati Sama-sama Luar Biasamotogp.com

Berkat kemenangan di MotoGP Misano, kegemilangan Ducati di musim 2021 berlanjut. Tiga pembalap mereka, yakni Bagnaia, Johann Zarco, dan Jack Miller, sukses menembus papan atas klasemen. Hanya Quartararo dan Joan Mir yang mampu beri perlawanan.

Ducati juga sukses menjadi pabrikan terunggul di musim ini untuk sementara, berada di atas Yamaha, Honda, dan Suzuki. Kegemilangan yang didapat Francesco Bagnaia di balapan ini juga tak lepas dari andil Ducati selaku penyedia motor baginya.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya