Francesco Bagnaia Sebut Overtake Bukan Masalah di MotoGP 2022

Banyak yang mengeluhkan soal overtake musim ini

Jakarta, IDN Times - Dalam gelaran MotoGP 2022, overtake sempat jadi sebuah perbincangan tersendiri. Banyak yang menganggap overtake sulit dilakukan musim ini. Namun, rupanya Francesco Bagnaia tidak berpikir demikian.

Dalam gelaran MotoGP 2022, banyak sekali fitur-fitur baru yang disematkan pada motor, termasuk inovasi baru dalam hal aerodinamis. Fitur-fitur ini membuat motor terasa lebih cepat, sehingga melakukan overtake terasa susah.

Akan tetapi, Bagnaia tidak sepakat dengan hal tersebut. Menurutnya, overtake tetap bisa dilakukan. Syarat dasarnya ya tetap, motor yang ditunggangi harus lebih cepat.

Baca Juga: Quartararo Terjatuh 2 Kali, Bagnaia Kuasai MotoGP Belanda

1. Bagnaia dan Quartararo sepakat overtake bukan masalah

Francesco Bagnaia Sebut Overtake Bukan Masalah di MotoGP 2022potret Francesco Bagnaia memacu Ducati Desmosedici GP22 (motogp.com)

Disitat dari Crash, Bagnaia menyebut bahwa overtake di musim 2022 ini bukan masalah. Dia kerap melakukannya dalam beberapa sesi balapan. Dia juga tahu bahwa Fabio Quartararo, pembalap Yamaha, sepemikiran dengannya.

"Saya tidak merasa seperti itu (overtake jadi masalah). Fabio Quartararo pun satu pemikiran dengan saya. Dalam beberapa sesi balapan, saya kerap melakukannya dan menyusul pembalap lain," ujar Bagnaia.

2. Motor yang dikendarai harus lebih cepat

Francesco Bagnaia Sebut Overtake Bukan Masalah di MotoGP 2022potret Francesco Bagnaia dan Jack Miller (motogp.com)

Bagnaia berkata, overtake tetap bisa dilakukan dengan syarat, motor yang dikendarai harus lebih cepat. Beberapa pembalap berhasil melakukan ini, termasuk dirinya sendiri dalam beberapa kesempatan.

"Jika kamu lebih cepat, overtake tak jadi masalah. Di Portimao, Alex Rins melakukan itu dan finis keempat. Di Mugello, saya juga sempat berada di posisi kesembilan, tetapi akhirnya saya bisa memenangi balapan. Menyusul itu bukan masalah," ujar Bagnaia.

3. Bagnaia masih berpotensi jadi juara MotoGP 2022

Francesco Bagnaia Sebut Overtake Bukan Masalah di MotoGP 2022Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo (motogp.com)

Setelah jadi runner-up musim lalu, Bagnaia kembali bersaing di papan atas MotoGP musim ini. Dia bertengger di posisi empat klasemen sementara pembalap, di bawah Johann Zarco, Aleix Espargaro, dan Fabio Quartararo.

Francesco Bagnaia pun berpeluang besar untuk merebut gelar MotoGP 2022. Namun, dia harus bersaing dengan Espargaro dan Quartararo, yang saat ini juga tengah menunjukkan performa yang tak kalah ciamik.

Baca Juga: Berkat Valentino Rossi, Francesco Bagnaia Jadi Dewasa 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya