Comscore Tracker

Gerak Cepat Dewa United Surabaya Jelang IBL 2022

Dewa United Surabaya rekrut pemain dan manajer baru

Jakarta, IDN Times - Dewa United Surabaya mulai bergerak jelang bergulirnya Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Mereka sudah mengumumkan bergabungnya Xaverius Prawiro, pemegang gelar MVP 2017/18. Dia memutuskan tampil lagi di IBL setelah sempat menjalani hiatus.

"Akhirnya, kami umumkan Xaverius Prawiro MVP 2017/18 akan comeback bersama Dewa United Surabaya di IBL musim 2022. Proses penandatanganan kontrak dan lainnya sudah tuntas," kata CEO Dewa United Surabaya, Michael Oliver Wellerz, dalam keterangan resminya, Rabu (27/10/2021).

1. Xaverius sebut ada yang berbeda di Dewa United Surabaya

Gerak Cepat Dewa United Surabaya Jelang IBL 2022Pemain baru Dewa United Surabaya, Xaverius Prawiro. (dok. Media Dewa United)

Xaverius sejatinya telah menghabiskan masa hiatus selama dua tahun dari dunia basket nasional. Namun, pebasket kelahiran Surabaya itu mengakui ada sesuatu yang berbeda di Dewa United Surabaya. Selain itu, ajakan dari CEO Dewa United Surabaya membuatnya yakin kembali ke IBL.

"Bersama Dewa United saya merasakan ada rasa damai. Perasaan itu datang dari dalam diri saya. Kalau saya menemukan ada rasa damai, berarti tepat memilih tim ini untuk comeback di basket," tutur Xaverius.

Baca Juga: Arus Kencang Artis Indonesia Serbu Basket IBL

2. Xaverius berharap dapat beri dampak positif

Gerak Cepat Dewa United Surabaya Jelang IBL 2022Pemain baru Dewa United Surabaya, Xaverius Prawiro. (dok. Media Dewa United)

Pada musim pertamanya kembali ke IBL, Xaverius tidak memberi janji yang muluk. Eks Pelita Jaya itu hanya berharap kehadirannya di tim bisa membawa dampak positif. Dia juga berjanji untuk memberikan 100 persen kemampuan untuk Dewa United.

"Saya ingin membawa tim ini ke arah yang lebih positif. Artinya nilai, identitas para pemain, kepercayaan diri, dan kerja samanya. Itu mungin yang bisa saya berikan," ujar Xaverius.

3. Dewa United juga merekrut manajer baru

Gerak Cepat Dewa United Surabaya Jelang IBL 2022Manajer baru Dewa United Surabaya, Zaki Iskandar. (dok. Media Dewa United)

Selain merekrut Xaverius, Dewa United Surabaya juga baru saja merekrut manajer baru. Dia adalah Zaki Iskandar, yang juga mantan manajer Satya Wacana Salatiga. Zaki adalah sosok yang sudah malang melintang di dunia basket nasional. serta membantu tim Jawa Tengah meraih medali perak di PON 2012.

"Sayang jika skuad yang sudah sedemikian solid ini tidak didukung juga oleh manajemen yang solid. Untuk itu, saya akan mencoba memberikan semua pengalaman saya untuk Dewa United. Apalagi, Dewa United juga punya skuad yang menjanjikan," ujar Zaki.

Zaki akan merancang langsung program tim Dewa United Surabaya dalam waktu dekat. Dia juga akan turut serta menyusun rencana pemusatan latihan untuk tim jelang IBL 2022. Ditambah dengan hadirnya Xaverius Prawiro, tim ini layak untuk diperhitungkan musim depan.

Baca Juga: Menanti Gebrakan Tangerang Hawks di IBL 2022

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya