Gojek dan Tokopedia Guyur Bonus ke Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo

Apresiasi ini diberikan kepada semua anggota tim

Jakarta, IDN Times - Apresiasi diberikan oleh Gojek dan Tokopedia kepada seluruh anggota tim Indonesia yang mentas di Olimpiade Tokyo 2020. Total, 83 orang mulai dari atlet, pelatih, ofisial, hingga tim pendukung, mendapatkan apresiasi tersebut pada Kamis (26/8/2021).
 
Rincian apresiasi yang diberikan, yaitu voucher GoFood senilai Rp1 juta, voucher GoSend Rp1 juta, voucher GoCar senilai Rp1 juta, top-up saldo GoPay senilai Rp 1 juta, peningkatan keanggotaan GoClub menjadi "Anak Sultan" hingga peningkatan level TokoPoints program loyalitas Tokopedia menjadi "Diamond" dengan manfaat bebas ongkos kirim.

Jika ditotal, apresiasi yang diberikan Gojek dan Tokopedia itu berjumlah Rp5 miliar. Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, memuji langkah Gojek dan Tokopedia yang memberikan apresiasi kepada seluruh personel tim Indonesia. 
 
"Sejak kepulangan dari Tokyo yang selalu dikejar-kejar untuk diberi penghargaan itu atlet. Gojek dan Tokopedia ini menunjukkan, tak sekadar fokus kepada atlet. Namun, juga kepada semua orang yang bekerja di balik layar secara gotong royong," ujar Okto dalam keterangan resminya.

1. Perjuangan Indonesia di Olimpiade Tokyo buah dari kerja sama baik

Gojek dan Tokopedia Guyur Bonus ke Tim Indonesia di Olimpiade TokyoEko Yuli Irawan, Atlet Angkat Besi Indonesia. (IDN Times/Herka Yanis P)

Okto mengungkapkan, langkah yang ditunjukkan Gojek dan Tokopedia sekaligus memberi kesadaran kepada seluruh masyarakat Tanah Air, prestasi gemilang para atlet tak sekadar didapatkan dari kerja keras individu. Ada banyak orang di balik layar yang turut bekerja mendukung atlet.
 
"Mulai Chef de Mission (CdM) Rosan Perkasa Roeslani dan tim, pelatih, nutrisionis, dokter, masseur, pendukung, hingga para pengurus. Mereka bekerja keras bahu membahu dengan satu tujuan, mengibarkan bendera Indonesia di Olimpiade," ujar Okto.

Sementara itu, Rosan berterima kasih kepada Gojek dan Tokopedia atas apresiasi yang diberikan. Sebab, penghargaan yang diberikan ini sangat berarti bagi seluruh kontingen.

"Apresiasi yang diberikan Gojek dan Tokopedia luar biasa. Tak cuma atlet peraih medali atau yang telah berpartisipasi saja, tetapi juga semua yang terlibat. Tentu ini menjadi booster bagi seluruh insan olahraga Tanah Air untuk memberi kontribusi terbaik demi Merah Putih di kancah dunia," kata Rosan.

Baca Juga: PON Papua Siap Diramaikan oleh Atlet Olimpiade Indonesia

2. Gojek berharap suntikan bonus ini beri kemudahan bagi atlet

Gojek dan Tokopedia Guyur Bonus ke Tim Indonesia di Olimpiade TokyoLogo Gojek (Dok. IDN Times)

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek, sekaligus perwakilan GoTo menekankan prestasi yang diraih dari para atlet ini semakin spesial karena didapatkan di tengah pandemik. Namun, mereka berhasil membuktikan bahwa hal yang luar biasa pun dapat terwujud.
 
"Semangat gotong royong dan bangkit bersama tersebut sejalan dengan gerakan #BangkitBersama yang kami usung. Kami berharap para personel tim Indonesia dapat menikmati manfaat dan kemudahan layanan Gojek dan Tokopedia secara maksimal selama satu tahun ke depan," kata Nila.

3, Beberapa atlet hadir dalam penyerahan apresiasi ini

Gojek dan Tokopedia Guyur Bonus ke Tim Indonesia di Olimpiade TokyoEko Yuli Irawan, Atlet Angkat Besi Indonesia. (IDN Times/Herka Yanis P)

 Penyerahan apresiasi Gojek dan Tokopedia turut dihadiri oleh atlet, yakni Eko Yuli Irawan (angkat besi), Diananda Choirunisa (panahan), pelatih Ebrahim Inanlou (menembak), tim dokter Carmen Jahja dan Andhika Raspati, serta masseur Tohirno. 
 
Apresiasi yang diberikan kepada seluruh personel tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 ini sekaligus sebagai wujud dukungan Gojek dan Tokopedia dalam membangun prestasi olahraga Indonesia di pentas dunia. Pada 2019, Gojek pun turut mendukung tim Indonesia untuk SEA Games Filipina.

Baca Juga: Cerita Tegang Pelatih Greysia/Apriyani, Nyaris Tak ke Olimpiade Tokyo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya