Comscore Tracker

Golden State Warriors Memang Butuh Stephen Curry

Curry itu fenomenal dan impresif

Jakarta, IDN Times - Ada banyak bentuk superhero yang bisa kita saksikan di dunia ini. Bagi Golden State Warriors, sosok superhero itu berwujud pria berusia 33 tahun bernama Stephen Curry.

Kehadiran pria yang berposisi sebagai guard itu memang benar-benar dibutuhkan oleh Warriors. Paling kentara, hal itu terlihat saat Warriors menundukkan Milwaukee Bucks pada laga NBA 2020/21 yang dihelat pada Rabu (7/4/2021).

Laga itu sendiri dimenangi Warriors dengan skor 122-121, sekaligus menjadi penanda berhentinya catatan kekalahan Warriors dalam beberapa laga terakhir di NBA. Stephen Curry, memang adalah pahlawan buat Warriors.

1. Curry mencetak 41 poin

Golden State Warriors Memang Butuh Stephen CurryPebasket Golden State Warriors Stephen Curry (30) melempar bola melewati hadangan pebaket Minnesota Timberwolves Malik Beasley (5) pada kuarter pertama laga NBA di Chase Center, San Francisco, California, AS (25/1/2021). ANTARA FOTO/Kyle Terada-USA TODAY Sports

Baca Juga: Sosok Pembeda di Golden State Warriors Itu adalah Stephen Curry

Mencetak banyak poin sudah menjadi rutinitas Curry di NBA musim ini. Tidak lagi ditopang oleh nama-nama macam Klay Thompson maupun Kevin Durant yang pindah ke Brooklyn Nets, Curry maju jadi penopang tim.

Di laga lawan Bucks saja, Curry mampu membukukan 41 poin, terbanyak di antara para pemain Warriors yang lain. Beruntung, di laga lawan Bucks, ia ditopang pemain-pemain lain.

Ada Kelly Oubre Jr. yang berhasil menorehkan 19 poin, plus Kent Bazemore dan James Wiseman yang masing-masing mencetak 18 dan 13 poin. Setidaknya, di laga itu, Curry tidak sendirian.

2. Curry adalah sosok yang fenomenal

Golden State Warriors Memang Butuh Stephen CurryBleacherreport.com

Pelatih Warriors, Steve Kerr, menyebut Curry adalah sosok yang fenomenal. Ia melihat, kendati dikawal oleh guard lawan --dalam hal ini guard Bucks, Jrue Holiday-- Curry pada akhirnya tetap mampu mencetak 41 poin.

"Benar-benar fenomenal. Bayangkan saja, walau ia dibuntuti oleh Holiday sepanjang pertandingan, pada akhirnya ia tetap bisa mencetak 41 poin. Sungguh impresif," ujar Kerr, dilansir ESPN FC.

3. Yang Curry tahu hanya maju ke depan

Golden State Warriors Memang Butuh Stephen Currycbssports.com

Mentalitas dari Curry ini memang kerap mengundang pujian. Siapa pun lawannya, ia selalu menemukan cara untuk maju. Seberat apa pun rintangan di depan, ia akan selalu bergerak ke depan.

Curry pun mengakui, setiap kali bermain, hanya hal-hal itu saja yang ada di pikirannya. Alhasil, seberat apa pun masalah yang ia dan Warriors hadapi, selalu ada jalan keluar untuk bergerak maju.

"Kepercayaan diri untuk selalu maju, itulah yang Golden State Warriors butuhkan. Dengan segala hasil buruk yang ada, kami harus menghadapi itu semua. Dari situ, rasa cinta yang baru terhadap permainan ini (basket) bakal tercipta," ujar Curry.

Baca Juga: Stephen Curry Sampai Geleng-geleng Golden State Warriors Kalah Lagi

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya