Greysia/Apriyani Cari Pola Permainan di Olimpiade Tokyo

Greysia/Apriyani menang di laga pertama Olimpiade #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih kemenangan di laga perdana babak grup Olimpiade 2020. Berlaga di Musashino Forest Plaza, Sabtu (24/7/2021) pagi, Greysia/Apriyani menang dua gim, 21-14, 21-17 atas Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Namun, Greysia/Apriyani mengakui laga ini tidak berjalan mudah. Apalagi, di gim pertama, mereka sempat tertinggal 3-7. Apa yang terjadi dan perubahan yang mereka lakukan sehingga akhirnya berbalik unggul?

1. Mencari pola permainan di awal

Greysia/Apriyani Cari Pola Permainan di Olimpiade TokyoIDN Times/PBSI

Greysia mengakui, bersama Apriyani, sempat kebingungan di awal pertandingan. Mereka masih mencari-cari pola permainan di awal pertandingan. Setelah menemukan pola, mereka pun sukses menguasai laga.

"Kami kalah di pertemuan terakhir dari mereka. Tapi, tadi kami sudah siap untuk ini. Kami di awal masih mencari-cari pola permainan. Mengingat apa yang terjadi di pertemuan terakhir. Setelah dapat polanya, itu yang kami fokuskan dan akhirnya mereka susah mengembalikan permainannya," ungkap Greysia selepas laga.

Baca Juga: [BREAKING] Greysia/Apriyani Menang Mudah di Laga Perdana Olimpiade Tokyo

2. Greysia/Apriyani bersiap di sisa laga grup

Greysia/Apriyani Cari Pola Permainan di Olimpiade TokyoIDN Times/PBSI

Setelah menundukkan Chow/Lee, Greysia/Apriyani siap melalap laga sisa di babak grup Olimpiade 2020. Menurut Greysia, setiap lawan di grup pasti sulit. Alhasil, persiapan tidak boleh kendur dan mereka siap untuk memberikan yang terbaik.

"Setiap grup, setiap lawan pasti sulit. Kami hanya fokus untuk memberikan yang terbaik. Persiapan terus tidak boleh kendur, belajar dari pengalaman hari ini juga," ujar Greysia.

3. Masih ada lawan berat yang menanti Greysia/Apriyani

Greysia/Apriyani Cari Pola Permainan di Olimpiade TokyoIDN Times/PBSI

Ke depan, masih ada beberapa lawan yang menanti Greysia/Apriyani di fase grup. Ada pasangan asal Jepang, Fukushima Yuki/Hirota Sayaka, serta pasangan asal Britania Raya, Chloe Birch/Lauren Smith.

Pada 26 Juli 2021 nanti, Greysia/Apriyani akan menghadapi Birch/Smith di laga kedua fase grup. Pertandingan masih akan dihelat di Musashino Forest Sport Plaza.

Baca Juga: Warna-warni Debut Kevin/Marcus di Olimpiade

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya