Greysia/Apriyani Mendarat di Soetta, Menpora: Terima Kasih

Para atlet langsung menjalani isolasi

Jakarta, IDN Times - Peraih medali emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu pulang tiba di Bandara Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (4/8/2021) malam itu. Karangan bunga dan tepuk tangan menyambut mereka.

Greysia/Apriyani tiba bersama Rahmat Erwin Abdullah, Anthony Sinisuka Ginting dan Rahmat Erwin peraih medali perunggu, Nurul Akmal, Vidya Rafika, dan beberapa atlet lain menjadi kloter terakhir tim Indonesia yang pulang ke tanah air. 

1. Menpora menyambut para atlet di bandara

Greysia/Apriyani Mendarat di Soetta, Menpora: Terima KasihPebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). (dok. NOC Indonesia)

Kedatangan Greysia/Apriyani, plus atlet-atlet lain di Soekarno-Hatta ini, disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang sudah berjuang dalam Olimpiade Tokyo 2020 ini.

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan selamat datang, disertai ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap perjuangan para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung tim Indonesia, yang telah mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020," tutur Zainudin dalam jumpa pers virtual, Rabu (3/8/2021) malam.

Baca Juga: Greysia/Apriyani dan Tim Indonesia Terakhir Pulang Hari Ini

2. CdM sebut kondisi semua atlet dalam keadaan sehat

Greysia/Apriyani Mendarat di Soetta, Menpora: Terima KasihAtlet angkat besi Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah di Olimpiade Tokyo 2020 (Dok. NOC Indonesia)

Sementara itu, Chef de Mission tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Roeslani, mengungkapkan bahwa semua atlet Indonesia dalam kondisi sehat. Meski begitu, dia mengakui Olimpiade kali ini agak berbeda, karena berbagai pembatasan yang diterapkan di sana-sini.

"Syukur kami bisa pulang ke Tanah Air, sekalian kami laporan juga, bersama rombongan kami ada sembilan atlet sebagai rombongan terakhir, dengan sembilan ofisial dan tim pendukung kurang lebih lima. Alhamdulillah, semua atlet dan ofisial kita dalam kondisi sehat," tutur Rosan.

3. Usai penyambutan, para atlet akan menjalani karantina

Greysia/Apriyani Mendarat di Soetta, Menpora: Terima KasihTunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Olmpiade Tokyo 2020 (NOC Indonesia)

Zainudin menegaskan, selepas penyambutan yang berlangsung sederhana ini, para atlet dan ofisial yang baru kembali akan segera menjalani karantina lebih dulu. Hal itu sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah Indonesia. Setelahnya, mereka akan dijamu di Istana Negara oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Para atlet dan ofisial (termasuk Greysia/Apriyani) akan melakukan prokes sebagaimana yang sudah ditetapkan, yakni menjalani masa karantina dan setelah itu, akan kita lakukan lanjutan dari acara penyambutan ini dan Insha Allah, Presiden akan menerima langsung kedatangan tim Indonesia di Istana," ujar Zainudin.

Baca Juga: Medali Emas! 5 Pejabat Hingga Atlet Beri Hadiah Greysia/Apriyani

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya