Gubernur NTB Siapkan Tiket Gratis MotoGP Mandalika untuk Siswa SMA-SMK

Siswa SMA-SMK harus merasakan kemegahan Sirkuit Mandalika

Jakarta, IDN Times - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB akan mengalokasikan tiket gratis menonton MotoGP Mandalika bagi siswa-siswa SMA-SMK di NTB. Dia juga rencananya memberikan tiket gratis menonton Asia Talent Cup dan World Superbike (WSBK).

"Kebetulan kami dikasih MGPA jatah berapa ribu tiket untuk siswa SMA-SMK yang kami alokasikan. Kami harus menggerakkan anak-anak muda ini untuk melihat kemajuan teknologi dengan menyaksikan balapan di Mandalika secara langsung," ujar Zulkieflimansyah saat berkunjung ke kantor IDN Times, Jum'at (8/10/2021)

1. Masyarakat NTB siap membantu gelaran MotoGP

Gubernur NTB Siapkan Tiket Gratis MotoGP Mandalika untuk Siswa SMA-SMKGubernur NTB, Zulkieflimansyah datangi Kantor IDN Media HQ untuk berbincang di acara "Suara Millennial: Gubernur NTB Buka-Bukaan Protek Moto GP Mandalika" pada Jumat (8/10/2021). (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Zulkieflimansyah menjamin masyarakat NTB bakal membantu pelaksanaan dari MotoGP Mandalika, WSBK, dan beberapa ajang balap lain yang bakal digelar di Sirkuit Mandalika. Intinya NTB tidak hanya akan menjadi penonton, tetapi juga siap untuk menjadi tuan rumah yang baik.

"Kami sebagai Pemprov NTB ingin memastikan lingkungan di Mandalika nyaman, sehingga ajang internasional seperti ini bisa berjalan sukses. Kami juga rutin berkomunikasi dengan MGPA dan ITDC, membantu mereka semua, misal dengan menyediakan SDM, sehingga semua merasa nyaman," tutur Zulkieflimansyah.

Baca Juga: [BREAKING] Jadwal MotoGP Indonesia Sudah Dirilis, Catat Ya!

2. Zulkieflimansyah yakin masyarakat NTB akan menyambut

Gubernur NTB Siapkan Tiket Gratis MotoGP Mandalika untuk Siswa SMA-SMKGubernur NTB, Zulkieflimansyah datangi Kantor IDN Media HQ untuk berbincang di acara "Suara Millennial: Gubernur NTB Buka-Bukaan Protek Moto GP Mandalika" pada Jumat (8/10/2021). (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Zulkieflimansyah optimistis masyarakat NTB akan menyambut gelaran MotoGP Mandalika dan WSBK 2021 ini dengan antusias. Apalagi setelah ada tanggal pasti, persiapan dari masyarakat akan lebih matang.

"Enggak harus secara khusus (masyarakat dipersiapkan), karena dengan sendirinya nanti akan disambut. Apalagi masyarakat kami itu ada adat ketimuran, suka menyambut tamu. Di NTB nanti, masyarakat juga akan welcome kepada turis dan pembalap-pembalap yang hadir," ujar Zulkieflimansyah.

3. MotoGP dipastikan digelar di Mandalika pada 2022

Gubernur NTB Siapkan Tiket Gratis MotoGP Mandalika untuk Siswa SMA-SMKFoto udara bentuk salah satu tikungan lintasan sirkuit saat pengerjaan lapisan atas badan jalan Mandalika MotoGP Street Circuit, di The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/12/2020)

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP musim depan pada 20 Maret 2022. Hal tersebut dipastikan setelah MotoGP merilis kalender provisional musim balap 2022.

MotoGP musim depan akan dibuka di Qatar pada 6 Maret 2022. Berselang dua pekan, Indonesia menjadi tuan rumah dan Sirkuit Mandalika, untuk pertama kalinya bakal menjamu bintang-bintang dunia seperti Marc Marquez, Francesco Bagnaia, hingga Fabio Quartararo.

https://www.youtube.com/embed/5k0JWmecsCs

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya