Hari yang Bersejarah bagi Giannis Antetokounmpo

Antetokounmpo masuk deretan legenda

Jakarta, IDN Times - Pada 2013, Milwaukee Bucks membuat sebuah keputusan yang berani. Mereka mengangkut seorang pemuda asal Yunani, yang masuk dalam daftar ke-15 NBA Draft 2013. Dia adalah Giannis Antetokounmpo.

Ketika itu, Antetokounmpo muda begitu terkesima dengan gambar Karem Abdul-Jabbar dan Oscar Robertson yang terpampang di markas Bucks. Dia pun berharap, suatu saat bisa masuk ke dalam deretan pemain legendaris Bucks.

"Mungkin sekitar 15 sampai 20 tahun ke depan, wajah saya akan berada dalam deretan legenda tersebut. Ya, saya harap bisa berada di sana," ujar Antetokounmpo ketika itu.

Pada Rabu (21/7/2021) pagi WIB, atau Selasa (20/7/2021) malam waktu Amerika Serikat, Antetokounmpo pun menahbiskan diri masuk ke dalam deretan legenda tersebut. Dia sukses membawa Bucks menjuarai NBA 2020/21.

1. Antetokounmpo menggila di final

Hari yang Bersejarah bagi Giannis AntetokounmpoPemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) melakukan dunks ke basket Phoenix Suns pada gim ke-4 babak final NBA 2021 di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Rabu (14/7/2021) waktu setempat. Milwaukee Bucks menyamakan kedudukan 2-2 usai menundukkan Phoenix Suns 109-103. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Mark J. Rebilas

Dalam gim keenam sekaligus yang menjadi penentuan di final NBA 2020/21, Antetokounmpo menggila. Dia tampil dominan dalam menyerang dan bertahan, sekaligus sukses membawa Bucks bangkit dari ketertinggalan.

Total, Antetokounmpo mampu mencatatkan 50 poin, berbalut catatan dua assist dan 14 rebound. Berkat catatan ini juga, Antetokounmpo menjadi Most Valuable Player (MVP) di final NBA 2020/21.

Baca Juga: [BREAKING ] Milwaukee Bucks Juara NBA 2020/21!

2. Raihan Antetokoumpo makin lengkap

Hari yang Bersejarah bagi Giannis Antetokounmponj.com

Berkat raihan gelar juara musim 2020/21, torehan Antetokounmpo di NBA semakin lengkap. Sebelumnya, dia sukses menjadi MVP NBA sebanyak dua kali, terpilih masuk NBA All-Star dalam lima kesempatan, dan sekali menjadi MVP di laga NBA All-Star.

Tidak cuma itu, Antetokounmpo juga berhasil meraih gelar Defensive Player of the Year sekali, serta pernah menjadi Most Improved Player. Dari musim ke musim, perkembangan memang selalu ditunjukkan oleh pemain asal Yunani tersebut.

3. Antetokounmpo catatkan dua rekor di final

Hari yang Bersejarah bagi Giannis Antetokounmpotwitter.com/ESPNStatsInfo

Performa impresif selama NBA musim 2020/21, beberapa kali membawa Antetokounmpo mencatatkan banyak rekor. Di laga final NBA, hal itu masih terulang. Antetokounmpo masih mencatatkan rekor-rekor lain.

Torehan 50 poin di gim keenam laga final membawa Antetokoumpo menyamai catatan pemain St Louis Hawks, Bob Pettit, di laga final NBA 1958. Selain itu, raihan MVP di final membuatnya sukses menyamai torehan Dirk Nowitzki, Hakeem Olawujon, Tony Parker, dan Tim Duncan.

Akan tetapi, Antetokoumpo agaknya tidak akan berhenti. Sebelumnya, dia pernah berjanji untuk terus melangkah maju, dan melupakan semua yang pernah terjadi. Menurutnya, masa lalu tetaplah masa lalu.

"Saya harus terus maju. Saya harus menciptakan permainan yang membuat tim menang. Saya harus berkompetisi dan terus menemukan cara agar tim ini tampil hebat," ujar Antetokounmpo.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Milwaukee Bucks Juara NBA 2020/21

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya