Hasil Indonesia Masters 2023: Chico Melaju ke Babak Perempat Final 

Loh Kean Yew dibuat kesulitan oleh smash-smash Chico

Jakarta, IDN Times - Chico Aura Dwi Wardoyo meraih hasil apik dalam babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Bersua wakil Singapura Loh Kean Yew di Istora Senayan, Kamis (26/1/2023), wakil Indonesia itu menang dua gim, 21-18, 21-15.

Di awal-awal gim pertama, Chico sempat tampil menekan. Smash-smash keras dia lepaskan, dan hal tersebut membuat Loh kesulitan. Alhasil, Chico sukses mencatatkan keunggulan di awal-awal gim pertama ini.

Loh bukannya tidak berupaya mengejar. Dia berusaha menanggulangi pukulan keras Chico dengan penempatan bola yang apik. Akan tetapi, hal itu tak mampu menghalangi Chico untuk menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Selepas interval, Loh dan Chico sempat saling kejar-kejaran angka. Beberapa kali, keduanya juga sempat saling melakukan adu tipu yang berujung angka. Namun, pada akhirnya, Chico-lah yang menutup gim pertama ini dengan skor 21-18.

Memasuki gim kedua, Chico masih menjaga keunggulannya atas Loh. Dia tetap menerapkan smash-smash tajam, dan itu membuat wakil Singapura tersebut kesulitan dalam mengembangkan permainan.

Hingga interval, Chico tak membiarkan Loh untuk bernafas. Alhasil, interval gim kedua berakhir buat keunggulan Chico dengan skor 11-3. Selepas interval, Chico tetap tampil agresif dan menjaga keunggulannya.

Pukulan-pukulan tajam masih jadi senjata andalan Chico untuk membongkar pertahanan Loh. Di sisi lain, Loh seperti kebingungan dan kesulitan meladeni permainan Chico yang bertenaga. Beberapa kali, dia melakukan kesalahan individu.

Alhasil, Chico Aura Dwi Wardoyo pun menutup gim kedua dengan skor 21-15. Dia pun memastikan diri lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2023.

Baca Juga: Kelakar Chico Aura Ingin Rebut Tiket Olimpiade Jojo dan Ginting

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya