Hasil NBA: Nets Kalah Lagi dari Cavaliers, Clippers Menang

Nets seolah tidak berdaya di tangan Cavaliers

Jakarta, IDN Times - Setelah tumbang di laga sebelumnya, Brooklyn Nets lagi-lagi kalah di tangan Cleveland Cavaliers dalam laga NBA yang dihelat Sabtu (23/1/2021). Selain Nets dan Cavaliers, ada beberapa tim yang juga mentas hari ini.

Los Angeles Clippers menjamu Oklahoma City Thunder di markas mereka, sementara Chicago Bulls melawan Charlotte Hornets. Ada juga Boston Celtics yang kembali melawan Philadelphia 76ers.

1. Nets kembali tumbang di tangan Cavaliers

Setelah debut kurang apik Big Three di laga lawan Cleveland Cavaliers sebelumnya, Brooklyn Nets kembali tidak berkutik menghadapi Cavaliers di Quicken Loans Arena, Sabtu (23/1/2021). Mereka kalah 113-125.

Di kuarter pertama dan kedua, laga sejatinya berjalan ketat. Selisih poin antara Cavaliers dan Nets tidak terlau jauh. Akan tetapi, di kuarter ketiga, Cavaliers menggila. Mereka mampu menorehkan 37 poin, mengungguli Nets yang hanya menorehkan 24 poin. Di sinilah, titik kemenangan Cavaliers mulai terlihat.

Collin Sexton lagi-lagi menjadi bintang kemenangan Cavaliers. Di laga ini, Sexton sukses membukukan 25 poin, dua rebound, dan sembilan assist. James Harden dan Kyrie Irving juga sebenarnya tampil bagus. Total, Harden menorehkan 19 poin, sedangkan Irving 38 poin. Akan tetapi, kegemilangan mereka tertutup oleh hasil buruk Nets.

Baca Juga: 5 Alasan Utama LA Lakers Masih Jadi Unggulan Juara NBA Musim Ini

2. Clippers menang lagi

Hasil NBA: Nets Kalah Lagi dari Cavaliers, Clippers MenangLA Clippers (Instagram/@LaClippers)

Setelah sebelumnya menundukkan Sacramento Kings, LA Clippers lagi-lagi meraih hasil positif. Menghadapi Oklahoma City Thunder di Staples Center, Clippers menang dengan skor 120-106.

Keunggulan jauh di kuarter pertama jadi salah satu kunci kemenangan Clippers di laga ini. Sebab, di kuarter kedua hingga keempat, Thunder sebenarnya sempat berupaya mengejar. Namun, selisih poin yang sudah kadung jauh membuat mereka kesulitan.

Kawhi Leonard menjadi aktor penting di balik kemenangan Clippers ini. Ia sukses mendulang 31 poin, dua assist, dan delapan rebound. Leonard masih membuktikan bahwa ia adalah pemain kunci di Clippers.

3. Celtics bernasib sama seperti Nets

Hasil NBA: Nets Kalah Lagi dari Cavaliers, Clippers MenangBoston Celtics. (Twitter.com/@celtics)

Tidak jauh beda dengan Nets, nasib Boston Celtics dalam dua laga terakhir suram. Usai kalah di pertemuan pertama dari Philadelphia 76ers, kali ini, mereka juga tumbang di tangan Sixers dengan skor 110-122.

Di kuarter pertama, Celtics sebenarnya sempat mendominasi. Namun, di kuarter kedua dan ketiga, Sixers melangkah jauh dan pada akhirnya mengungguli raihan poin Celtics. Berkat keunggulan ini, SIxers kembali mengunci kemenangan atas Celtics.

Joel Emblid jadi sosok kunci kemenangan Sixers di laga ini. Ia menorehkan 38 poin, 11 rebound, dan 3 assist. Sedangkan dari tim Celtics, upaya individu Jaylen Brown yang mencetak 42 poin terasa sia-sia karena tidak ditopang rekan setimnya.

Berikut adalah hasil lengkap NBA Sabtu (23/1/2021).

Indiana Pacers 120-118 Orlando Magic
Philadelphia 76ers 122-110 Boston Celtics
Toronto Raptors 101-81 Miami Heat
San Antonio Spurs 117-122 Dallas Mavericks
Los Angeles Clippers 120-106
Charlotte Hornets 110-123 Chicago Bulls
Detroit Pistons 102-103 Houston Rockets
Cleveland Cavaliers 123-113 Brooklyn Nets
Minnesota Timberwolves 98-116 Atlanta Hawks
Sacramento Kings 103-94 New York Knicks
Phoenix Suns 126-130 Denver Nuggets

Baca Juga: Ketika Debut Trio Brooklyn Nets di NBA Berakhir Bencana

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya