Hasil Undian BWF World Tour Finals 2020: Ujian Berat buat Indonesia

Wakil Indonesia berada di grup berat

Jakarta. IDN Times - Undian BWF World Tour Finals 2020 rampung digelar, Selasa (26/1/2021). Hasilnya, wakil-wakil Indonesia akan menghadapi lawan berat.

Ada lima wakil Indonesia pada turnamen ini, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Hafizh Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja di ganda campuran, serta Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra.

Berikut hasil lengkap dari undian BWF World Tour Finals 2020.

1. Greysia/Apriyani bertemu lagi dengan wakil Korea Selatan

Hasil Undian BWF World Tour Finals 2020: Ujian Berat buat IndonesiaGreysia Polii/Apriyani Rahayu di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Hasil undian BWF World Tour Finals 2020 menempatkan Greysia/Apriyani di Grup A. Mereka akan bertemu lagi dengan wakil Korea Selatan yang menundukkan mereka di semifinal Toyota Thailand Open 2021, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Lee/Shin bakal jadi lawan berat buat Greysia/Apriyani di grup ini. Namun, pasangan-pasangan lain semisal Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) dan Vivian Hoo/Yep Cheng Wen tetap harus diwaspadai.

Baca Juga: Toyota Thailand Open 2021: Greysia/Apriyani Tumbang di Semifinal

2. Anthony Ginting dikepung lawan-lawan berat

Hasil Undian BWF World Tour Finals 2020: Ujian Berat buat IndonesiaAnthony Sinisuka Ginting di babak kedua Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Jika Greysia/Apriyani hanya ditunggu satu lawan berat, lain hal dengan Anthony Ginting. Sosok asal Cimahi itu sudah ditunggu lawan-lawan berat di Grup A nomor ganda putra.

Tercatat ada Viktor Axelsen, Chou Tien Chen, dan talenta muda asal Malaysia, Lee Zii Jia yang sudah menunggu Ginting. Agaknya, perlu usaha keras serta kecerdasan dalam bermain agar Ginting mampu lolos ke babak semifinal nantinya.

3. Praveen/Melati dan Hafizh/Gloria tidak satu grup

Hasil Undian BWF World Tour Finals 2020: Ujian Berat buat IndonesiaPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Sedangkan dari nomor ganda campuran, Hafizh/Gloria dan Praveen/Melati tidak berada di satu grup yang sama. Praveen/Melati tergabung di Grup A sedangkan Hafizh/Gloria tergabung di Grup B.

Di Grup A, lawan berat yang sudah menunggu Praveen/Melati adalah Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) serta Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. Sedangkan di Grup B, Hafizh/Gloria sudah ditunggu wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Hal yang sama juga berlaku di ganda putra untuk Hendra/Ahsan. Mereka akan bersua lagi dengan wakil Korea Selatan yang mengalahkan mereka di Yonex Thailand Open, Choi Solgyu/Seo Seung-jae. Perjalanan berat akan dilalui oleh wakil Indonesia di nomor mereka masing-masing.

Berikut hasil lengkap undian BWF World Tour Finals 2020:

Ganda Putra

Grup A: Lee Tang/Wang Chi Lin, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Ben Lane/Sean Vendy, Marcus Ellis/Chris Langridge
Grup B: Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Cho Solgyu/Seo Seung-jae.

Ganda Putri

Grup A: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Lee So-hee/Shin Seung-chan, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Vivian Hoo/Yep Cheng Wen
Grup B: Kim So-yeong/Kong Hee-yong, Chloe Birch/Lauren Smith, Linda Efler, Isabel Herttrich, Jongkolpan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Ganda Campuran

Grup A: Marcus Ellis/Lauren Smith, Decaphol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung
Grup B: Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Thom Gicquel/Delphine Delrue, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai, Hafizh Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja

Tunggal Putra

Grup A: Viktor Axelsen, Chou Tien Chen, Anthony Sinisuka Ginting. Lee Zii Jia
Grup B: Anders Antonsen, Wang Tzu Wei, Srikanth Kidambi, Ng Ka Long Angus

Tunggal Putri

Grup A: Carolina Marin, An Se-young, Michelle Li, Evgeniya Kosetskaya
Grup B: Tai Tzu Ying, Ratchanok Intanon, Pornpawee Chocuwong, Pusarla V. Sindhu

Baca Juga: BWF Rilis Jadwal 2021, Indonesia Open Digelar Juni

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya