Honda Optimistis Marc Marquez Bisa Cepat Sembuh

Ekspektasi tinggi Marquez masih terjaga

Jakarta, IDN Times - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, optimistis Marc Marquez segera kembali membalap. Dia juga yakin pembalap asal Spanyol itu bisa sembuh dari cedera diplopia yang menghinggapinya.

"Banyak hal buruk terjadi, termasuk insiden jatuh di Indonesia. Namun, Marc Marquez selalu optimistis. Dia hanya berpikir untuk cepat sembuh, terlepas dari kecelakaan parah yang dideritanya. Semua akan baik-baik saja," ujar Puig, dilansir Motosan.

1. Marquez tidak akan absen dalam waktu lama

Honda Optimistis Marc Marquez Bisa Cepat SembuhMarc Marquez ngaspal dengan motor baru RC 123V Repsol Honda/dok. motogp.com

Puig mengaku terkejut dengan insiden terjatuhnya Marquez di Sirkuit Mandalika. Untungnya, dia juga meyakinkan dampak dari kecelakaan itu tidak separah musim lalu. Menurutnya, Marquez tidak akan absen dalam waktu lama.

"Saya realistis, tetapi optimistis juga masa pemulihan Marquez akan lebih sebentar dari musim lalu. Apalagi, dampak dari kecelakaan di Indonesia tidak separah musim lalu," kata Puig.

Baca Juga: Serba-serbi Jelang GP Argentina, Marquez Absen hingga Jadwal Berubah

2. Puig tidak memungkiri penglihatan Marquez bakal terganggu

Honda Optimistis Marc Marquez Bisa Cepat SembuhPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez mempersiapkan diri turun ke lintasan saat hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Meski optimistis Marquez sembuh, Puig juga tidak memungkiri akan ada gangguan penglihatan saat pembalap kesayangannya itu pulih. Namun, dia juga yakin Marquez akan mengatasi itu.

"Masalah penglihatan memang pelik, jadi pilihannya antara dua, yaitu kamu bisa melihat atau tidak. Ketika penglihatan terganggu, kamu tidak akan bisa 100 persen membalap. Begitu penglihatan normal, performa akan meningkat drastis," tutur Puig.

3. Ekspetasi tinggi Puig dan Marc Marquez

Honda Optimistis Marc Marquez Bisa Cepat SembuhPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez melaju menuju lintasan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Sejauh ini, Repsol Honda belum meraih hasil apik di MotoGP 2022. Dalam dua seri balapan, Honda belum mampu merangsek naik ke papan atas. Puig dan Marquez sama-sama kecewa, tetapi tetap memiliki ekspektasi tinggi.

"Marc Marquez sangat kesal. Namun, ekspektasi kami untuk MotoGP 2022 masih ada. Di Qatar, kami membalap dengan baik. Lalu, lewat hasil tes di Mandalika, kami sadar Honda masih memiliki harapan musim ini," ujar Puig.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya