IBL 2021 Gelar Laga Final, Ucapan Terima Kasih Bermunculan

Tak terasa, IBL 2021 sudah masuk final

Jakarta, IDN Times - Tak terasa, setelah memulai tip-off pertama pada 10 Maret 2021, gelaran Indonesia Basketball League (IBL) 2021 sudah memasuki babak final. Dari 12 tim yang berlaga, kini hanya tinggal dua saja yang melenggang ke final.

Pada tanggal 3, 4, dan 6 Juni, Satria Muda Pertamina Jakarta dan Pelita Jaya Jakarta akan saling berhadapan dalam laga final IBL 2021 dalam format best of three. Laga akan berlangsung di Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sebagai dua tim yang berlaga di final, Satria Muda dan Pelita Jaya memberikan sebuah ucapan untuk IBL, mewakili seluruh tim-tim yang berlaga di IBL 2021. Ucapan apakah itu?

Baca Juga: Erick Thohir: IBL Jadi Model Industri Olahraga di Tengah Pandemik

1. Satria Muda dan Pelita Jaya ucapkan terima kasih

IBL 2021 Gelar Laga Final, Ucapan Terima Kasih BermunculanKonferensi pers Final IBL 2021, Pelita Jaya vs Satria Muda. (dok. IBL)

Pelatih Pelita Jaya, Ocky Tamtelahitu mengucapkan terima kasih kepada panitia IBL 2021. Mereka sadar bahwa sejauh ini, panitia IBL sudah berusaha keras dalam rangka menyelenggarakan kompetisi di tengah pandemik COVID-19.

"Terima kasih kepada IBL yang sudah bekerja sangat keras menggelar kompetisi di tengah pandemik. Hal ini sungguh membahagiakan bagi semua, baik klub pemain maupun mereka yang berada di luar sana. Mari kita nikmati pertandingan final," ujar Ocky.

Senada dengan Ocky, Milos Pejic selaku pelatih Satria Muda juga mengucapkan terima kasih kepada IBL. Berkat mereka, para pemainnya bisa merasakan atmsofer kompetisi hingga mencapai babak final.

"Terima kasih IBL yang sudah mengorganisir dengan baik. Kami gembira bisa mencapai final. Kami siap menghadapi The Finals," ujar Pejic.

Baca Juga: Melihat Inovasi IBL Gelar Kompetisi di Tengah Pandemik

2. Dirut IBL apresiasi komitmen semua pihak

IBL 2021 Gelar Laga Final, Ucapan Terima Kasih BermunculanKonferensi pers Final IBL 2021, Pelita Jaya vs Satria Muda. (dok. IBL)

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, secara pribadi juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berkomitmen mensukseskan gelaran kompetisi di tengah pandemik COVID-19 ini. Ia juga berterima kasih kepada pemain dan klub.

"Komitmen semua pihak, serta pelaksanaan protokol kesehatan membuat kita sukses melewati semua. Hal ini tidak hanya bagus bagi industri olahraga basket tetapi juga berdampak positif bagi cabang olahraga lainnya," ujar Junas.

3. IBL sukses terapkan protokol kesehatan secara ketat

IBL 2021 Gelar Laga Final, Ucapan Terima Kasih BermunculanIBL 2021. (Dok. IBL)

Satu hal lain yang membanggakan dari penyelenggaraan IBL 2021 ini adalah perihal protokol kesehatan. Total, lima tes COVID-19 terakhir yang diselenggarakan panitia IBL, menunjukkan hasil zero case. Ini jadi sebuah capaian tersendiri.

"Terima kasih kepada semuanya mulai dari manajemen klub, pemain, dan semua panitia IBL 2021 yang disiplin menjalankan protokol kesehatan. Hal ini menumbuhkan kepercayaan diri, bukan hanya kita tapi cabang-cabang lainnya bahwa kita bisa mengalahkan Covid-19 dengan cara kita," ujar Junas.

Baca Juga: [WANSUS] Junas Miradiarsyah Antara Basket, Musik, dan IBL

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya