Indonesia Banjir Pujian Usai Gelar Kejuaraan Karate Internasional

Indonesia disebut tuan rumah yang baik

Jakarta, IDN Times - Indonesia banjir pujian setelah sukses menyelenggarakan Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 yang bergulir di Istora Gelora Bung Karno, 18-20 November 2022. Hal itu tak lepas dari keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah yang baik.

Indonesia sukses mengantongi tiga medali emas dari total 11 medali yang diraih. Yaitu kata beregu putra, kata beregu putri, dan kumite -68 kg putri. Selain itu, Indonesia juga mengoleksi tiga perak dan lima medali perunggu.

Soal penyelenggaraan, Indonesia juga dapat pujian. Wakil Presiden Asian Karate Federation, Rashid Abdulmajid Al-Ali mengatakan, FORKI telah bekerja dengan sangat baik. Bahkan, kejuaraan ini jadi salah satu yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya jamin kejuaraan ini menjadi salah satu kejuaraan terbaik yang sudah digelar dalam beberapa tahun ini. Kami sudah bisa melihat mereka (FORKI) melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya turut bangga dengan tim," ujar Rashid.

1. Turnamen dipersiapkan dengan baik

Indonesia Banjir Pujian Usai Gelar Kejuaraan Karate InternasionalKejuaraan Karate Internasional di Indonesia. (Dok. FORKI)

Rashid mengungkapkan rasa puasnya dengan apa yang telah dipersiapkan FORKI dalam turnamen ini. Secara pribadi, dia merasa puas juga dengan persiapan yang dilakukan Indonesia untuk turnamen ini.

"Kami senang dengan tampilan kejuaraan bahkan semalam kami begitu tiba langsung inspeksi ke venue. Kami puas dengan apa yang sudah dilakukan. Kami melihat acara ini disiapkan dengan sangat proper dan efisien," ujar Rashid.

Baca Juga: Indonesia Raih 3 Emas di Kejuaraan Karate Internasional 2022

2. Rasa puas dari peserta internasional

Indonesia Banjir Pujian Usai Gelar Kejuaraan Karate InternasionalKejuaraan Karate Internasional di Indonesia. (Dok. FORKI)

Sementara itu, Federasi Karate India merasa bangga kepada Indonesia karena mampu menjadi tuan rumah di saat waktu yang singkat. Mereka pun menjamin Indonesia dapat jadi tuan rumah event-event internasional lainnya.

"Saya senang, semua berjalan baik dan tertata. Saya jamin Indonesia siap untuk menggelar event karate dan juga event-event berkelas dunia lainnya," ujar Ketua Federasi Karate India, Bharat.

Hal serupa diungkapkan Deputy President The Malaysia Karate Federation (Makaf) Datuk Vincent Chen. Dia mengucapkan selamat kepada FORKI atas kesuksesannya menjadi tuan rumah Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada FORKI. Tugas sudah selesai dan event berjalan sukses. Saya sangat senang dengan FORKI karena sudah bekerja secara profesional dan bagus. Sejauh ini saya senang," ujar Vincent.

3. Rincian medali yang didapat Indonesia

Indonesia Banjir Pujian Usai Gelar Kejuaraan Karate InternasionalKejuaraan Karate Internasional di Indonesia. (Dok. FORKI)

Berikut perolehan medali Indonesia di Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022:

Medali Emas :

Kata Beregu Putri (Arkani, Pitaloka, Resta)

Kata Beregu Putra (Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardhana, dan Albiadi)

Kata Putri +68 kg Rakawuni Banurea Dessynta

Medali Perak:

Kata Beregu Putri

Kata Beregu Putra

Kata Putri -50 kg Nur Anggraini Annisa

Medali Perunggu :

Kata Putri Damayanti Marzella Sekar

Kumite Putri -50 kg Devi Ida Seri

Kumite Putri -68 kg Zefanya Ceyco Georgia

Kata Putra Ramadhan Hazel

Kumite Putra +84 kg Firmansyah Sandi

Baca Juga: Sejarah Karate, Awalnya Ternyata Bukan Berasal dari Jepang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya