Ironi Play-In NBA: Duel Raksasa  LA Lakers vs Warriors

Warriors dan Lakers akan bersua lagi

Jakarta, IDN Times - Tak disangka, babak play-in NBA 2020/21 langsung menyajikan duel seru. Di Western Conference, Golden State Warriors akan berhadapan dengan Los Angeles Lakers di Staples Center, Kamis (20/5/2021).

Sebenarnya, ini menjadi ironi karena kedua tim merupakan raksasa. Lakers, terlepas dari perjuangan mereka memenangi lima laga terakhir di musim reguler NBA, pada akhirnya tetap harus terjerumus ke play-in. Penampilan apik Portland Trail Blazers membuat Lakers tak bisa naik ke peringkat enam.

Sedangkan Warriors, kelolosan mereka ke babak play-in sudah ditentukan sejak jauh-jauh hari. Nah, sekarang laga yang memang sudah diprediksi benar-benar terjadi di play-in. Seperti apakah pertemuan antara Lakers dan Warriors ini?

1. Lakers dan Warriors punya catatan yang seimbang

Ironi Play-In NBA: Duel Raksasa  LA Lakers vs WarriorsPebasket Golden State Warriors Andrew Wiggins (kiri) berupaya melewati pebasket Los Angeles Clippers Paul George (kanan) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Sebelum bertemu di babak play-in, Lakers dan Warriors sudah pernah bertemu di musim reguler NBA sebanyak dua kali. Dari dua pertemuan itu, Warriors dan Lakers saling mengalahkan.

Saat kedua tim bertemu pada 18 Januari 2021, Warriors menang dengan skor 115-113. Stephen Curry jadi pahlawan kemenangan Warriors dengan torehan 26 poin. Lalu, ketika kedua tim bertemu lagi pada 28 Februari 2021, giliran Lakers yang menang dengan skor 117-91.

Giliran LeBron James yang jadi pahlawan kemenangan buat Lakers. Dia mampu mencetak 19 poin, mengungguli Curry yang hanya mencetak tujuh poin.

Baca Juga: Mengulas Sistem Babak Play-In di NBA 2020/21

2. Menanti duel Curry versus James

Ironi Play-In NBA: Duel Raksasa  LA Lakers vs WarriorsPebasket Golden State Warriors Stephen Curry (30) melempar bola melewati hadangan pebaket Minnesota Timberwolves Malik Beasley (5) pada kuarter pertama laga NBA di Chase Center, San Francisco, California, AS (25/1/2021). ANTARA FOTO/Kyle Terada-USA TODAY Sports

Laga play-in antara Lakers dan Warriors ini jadi momen duel James kontra Curry, sekali lagi di kompetisi NBA musim ini. Secara pribadi, James mengakui capaian Curry musim ini benar-benar sensasional.

"Lihat apa yang sudah dia torehkan sepanjang musim ini. Dia benar-benar pemain yang layak jadi MVP. Di Warriors, selain dia, siapa lagi yang mau kamu lihat? Steph menjalani musim terbaiknya saat ini," ujar James, dilansir ESPN FC.

3. Sistem babak play-in di Western Conference

Ironi Play-In NBA: Duel Raksasa  LA Lakers vs WarriorsNBA.com

Untuk sistem babak play-in di Western Conference, setelah laga Lakers versus Warriors, pemenang dari laga ini akan lolos ke babak play-off sebagai tim peringkat tujuh. Sedangkan bagi yang kalah, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Memphis Grizzlies dan San Antonio Spurs.

Nah, nantinya, pemenang laga tersebut akan lolos ke babak play-off sebagai tim peringkat delapan. Intinya, Lakers dan Warriors masih sama-sama memiliki peluang untuk mengunci tiket ke play-off, atau bahkan melaju hingga babak final NBA 2020/21.

Baca Juga: Celtics Terdampar ke Play-In, Lakers Mulai Bangkit

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya