Jack Miller Puji Enea Bastianini: Dia Punya Gaya yang Khas

Enea Bastianini dipuji lagi oleh seniornya di Ducati

Jakarta, IDN Times - Enea Bastianini tengah jadi perbincangan musim ini. Pembalap asal Italia itu sukses menorehkan hasil apik dalam empat seri balapan MotoGP 2022. Dia sukses finis di posisi pertama sebanyak dua kali.

Tak heran jika Bastianini jadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022 sejauh ini. Dia berhasil mengungguli nama-nama macam Alex Rins, Aleix Espargaro, Joan Mir, Fabio Quartararo, hingga Marc Marquez.

Rekan setim Bastianini, Jack Miller, juga tidak aneh dengan capaian Bastianini ini. Menurutnya, pembalap muda itu memiliki gaya membalap yang unik, yang membuatnya cocok dengan Desmosedici GP21 yang dikendarai.

1. Bastianini punya gaya membalap yang spesial

Jack Miller Puji Enea Bastianini: Dia Punya Gaya yang KhasTim Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio (motogp.com)

Miller mengungkapkan, Bastianini memiliki gaya membalap yang spesial. Dengan gayanya ini, dia bisa membuat Desmosedici GP21 bergerak sesuai keinginannya. Tidak cuma itu, Bastianini juga bisa melakukan pengereman dengan baik.

"Bastianini adalah pembalap yang bagus di semua aspek. Ketika menyusul, tampak dia tidak terlalu kesusahan. Dia bisa membuat motor bergerak dengan enak, dengan gaya yang tenang. Dia juga bisa mengerem dengan baik," ujar Miller, dilansir Motosan.

Baca Juga: Enea Bastianini Makin Percaya Diri karena Menang 2 Kali di MotoGP 2022

2. Enea Bastianini balik memuji Jack Miller

Jack Miller Puji Enea Bastianini: Dia Punya Gaya yang KhasEnea Bastianini dan tim Gresini Racing (instagram.com/gresiniracing)

Dipuji seniornya seperti itu, Bastianini justru balik memuji Miller. Menurutnya, Miller adalah pembalap dengan gaya yang hampir mirip dengannya. Alhasil, dia kerap menggunakan data dari Miller untuk mengembangkan diri.

"Gaya balap Jack Miller sangat mirip dengan saya, dan saya sering menggunakan datanya untuk saya sendiri. Sedangkan pembalap-pembalap lain di MotoGP, gaya membalapnya benar-benar jauh beda dengan saya," ujar Bastianini.

3. Enea Bastianini dianggap bisa saingi Marquez

Jack Miller Puji Enea Bastianini: Dia Punya Gaya yang Khaspembalap Gresini Racing Enea Bastianini (motogp.com)

Pembalap Ducati yang lain, Francesco Bagnaia, malah punya prediksi lebih liar. Menurutnya, Bastianini bisa menyaingi Marc Marquez di MotoGP 2022. Melihat yang terjadi di MotoGP Amerika Serikat, prediksi ini tidaklah salah.

"Bisa dibilang, Enea Bastianini sangat sulit dikalahkan saat ini. Saya rasa, dia akan jadi satu-satunya, termasuk dari Ducati, yang mampu menyaingi sosok Marc Marquez," ujar Bagnaia.

Baca Juga: Prediksi Bagnaia: Enea Bastianini Bisa Saingi Marc Marquez

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya