Jack Miller Yakin Dominasi Ducati Berlanjut di MotoGP 2022

Ducati terus mengembangkan motor untuk musim 2022

Jakarta, IDN Times - Pembalap asal Australia, Jack Miller, mengutarakan keyakinan dominasi Ducati akan berlanjut di MotoGP 2022. Hasil tes Desmosedici GP22 di Jerez, prototipe motor Ducati untuk musim 2022, menunjukkan performa positif.

"Saya rasa dominasi kami akan bertahan. Apalagi, kami juga menunjukkan performa bagus di akhir musim 2021 lalu. Bahkan, Pecco (Francesco Bagnaia) berhasil menjadi runner-up. Motor kami musim depan juga diprediksi akan lebih bagus," ujar Miller, dilansir Autosport.

1. Improvisasi masih harus dilakukan Ducati

Jack Miller Yakin Dominasi Ducati Berlanjut di MotoGP 2022Ducati (motogp.com)

Meski hasil tes Desmosedici GP22 menunjukkan perkembangan yang bagus, Miller mengaku perlu ada improvisasi yang dilakukan. Sama halnya seperti ketika GP20 dikembangkan menjadi GP21, ada banyak improvisasi yang dilakukan Ducati.

"Saya rasa, improvisasi masih harus dilakukan. Jika berhasil, Ducati punya kesempatan besar untuk mendominasi lagi di MotoGP 2022 nanti," tutur Miller.

Baca Juga: Nilai Luhur Aborigin dalam Sasis Baru Ducati di MotoGP 2022

2. Bagnaia sependapat dengan Miller

Jack Miller Yakin Dominasi Ducati Berlanjut di MotoGP 2022motogp.com

Runner-up MotoGP musim 2021, Francesco Bagnaia, memiliki pendapat yang sama dengan Miller. Menurutnya, Ducati sukses membuat motor yang sesuai dengan keinginan para pembalapnya untuk musim 2022. Banyak perubahan yang dilakukan, dan itu membuat motor jadi lebih kuat.

"Saya dan Jack berpikiran sama. Motor yang bakal dipakai musim depan membuat kami jadi lebih kuat saat melakukan pengereman dan berbelok di sirkuit, meski harus beradaptasi lagi. Namun, kami senang karena intinya, Ducati berkembang lagi jadi lebih baik," tutur Bagnaia.

3. Ducati juara pabrikan musim 2021

Jack Miller Yakin Dominasi Ducati Berlanjut di MotoGP 2022Gigi Dall'Igna (tanpa topi) berfoto bersama para pembalap Ducati. (twitter.com/ducaticorse)

Pada gelaran MotoGP 2021, pembalap-pembalap Ducati gagal menyabet gelar juara usai kalah dari Fabio Quartararo. Akan tetapi, Ducati menyabet gelar sebagai juara pabrikan di musim tersebut. Hal itu dikarenakan para pembalap Ducati memang tampil apik.

Total, sepanjang MotoGP 2021, para pembalap Ducati 14 kali naik podium, dengan tujuh di antaranya finis di posisi pertama. Ducati mencatatkan 357 poin, jauh meninggalkan Yamaha dan Honda yang masing-masing menorehkan 309 dan 240 poin.

Baca Juga: Cerita Jack Miller yang Gagal Finis pada GP Emilia Romagna

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya