Comscore Tracker

Jadwal Laga Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini

Wakil Indonesia kembali mentas di #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Kontingen Indonesia masih melanjutkan perjalanan di Olimpiade Tokyo 2020 ini. Pada Sabtu (31/7/2021) hari ini akan ada tujuh atlet yang bertanding di tiga cabang olahraga.

Atlet-atlet ini akan turun di cabor atletik, bulu tangkis, dan menembak. Siapa saja para pejuang Indonesia yang akan turun gelanggang tersebut?

Baca Juga: Wejangan Sang Legenda untuk Jojo dan Ginting di Olimpiade Tokyo

1. Bulu tangkis turunkan lima atlet

Jadwal Laga Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari IniTunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020 (dok. NOC Indonesia)

Dari cabor bulu tangkis, lima atlet akan turun di tiga nomor berbeda, yakni ganda putra, ganda putri, dan tunggal putra. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra akan mentas di laga perebutan medali perunggu lawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sedangkan Greysia/Apriyani bakal melakoni laga semifinal lawan Lee Sohee/Shin Seung Chan. Sementara Ginting akan menghadapi lawan berat, yakni wakil Denmark, Anders Antonsen.

Baca Juga: Target di Bawah 10 Detik Lalu Zohri Jelang Olimpiade 2020

2. Lalu Muhammad Zohri turun di cabor atletik

Jadwal Laga Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari IniSprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, di Olimpiade Tokyo 2020. (dok. NOC Indonesia)

Dari cabor atletik, Lalu Muhammad Zohri akan turun di nomor 100 meter putra pada Sabtu (31/7/2021). Juara dunia atletik U-20 2018 ini sendiri sudah melakukan beberapa persiapan khusus.

Tidak cuma persiapan fisik dan stamina, Zohri memanfaatkan waktu latihannya di Tokyo untuk beradaptasi dengan starting block di Olympic Stadium. Menurutnya, starting block di Tokyo ini adalah sesuatu yang baru buatnya.

3. Vidya Rafika turun lagi di cabor menembak

Jadwal Laga Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Iniinstagram.com/vdyarfka__

Setelah urung meraih prestasi di nomor 10m air rifle putri, Vidya Rafika akan kembali mewakili Indonesia di cabor menembak. Sekarang, dia akan turun di nomor 50m rifle 3 positions putri.

Vidya sendiri mengaku sudah belajar dari kekalahannya di nomor 10m air rifle putri. Menurutnya, hasil buruk itu akan dia jadikan patokan untuk dapat tampil lebih baik lagi di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Berikut adalah jadwal lengkap tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu (31/7/2021).

Bulu Tangkis

07.50 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee Sohee/Shin Seung Chan (Korea Selatan)

10.20 WIB: Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen (Denmark)

17.40 WIB: Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Menembak

10.00 WIB: Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, 50m rifle 3 positions

Atletik

17.45 WIB: Lalu Muhammad Zohri, 100 meter putra

Baca Juga: [BREAKING] Kalah 2 Game, Langkah The Daddies di Olimpiade Tokyo Terhenti

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya