Jadwal Pramusim dan Musim Anyar NBA 2020/2021 

NBA akan membuat jadwal se-fleksibel mungkin

Jakarta, IDN Times - NBA sudah merilis jadwal musim 2020/2021 yang bakal dilaksanakan. Tidak cuma itu, mereka juga sudah merilis jadwal pramusim bagi setiap tim NBA.

Dilansir ESPN FC, NBA musim 2020/21 akan digelar mulai tanggal 22 Desember. Sedangkan untuk pramusim, rencananya akan dimulai 11-19 Desember. Pramusim ini akan jadi masa persiapan tim-tim jelang kompetisi NBA.

1. Setiap tim akan menjalani dua laga pramusim

Jadwal Pramusim dan Musim Anyar NBA 2020/2021 twitter.com/Lakers

Pada masa pramusim nanti, setiap tim NBA dijadwalkan setidaknya menjalani dua laga, dengan rincian satu laga kandang dan satu laga tandang. Lalu, setiap tim juga tak akan menjalani laga pramusim melebihi empat laga.

Pada 11 Desember nanti, akan ada lima laga pramusim yang dihelat secara bersamaan. Salah satu laga yang menarik perhatian adalah laga antara Los Angeles Lakers dan LA Clippers. Mereka adalah dua tim yang sama-sama bermarkas di Staples Center.

Baca Juga: NBA All-Star 2021 Tidak Akan Dilaksanakan di Indianapolis 

2. NBA akan umumkan jadwal lengkap kompetisi nanti

Jadwal Pramusim dan Musim Anyar NBA 2020/2021 LeBron James berhasil mengantarkan LA Laker meraih gelar ke-17 NBA. (nba.com).

Seiring dengan pengumuman pramusim, NBA juga mengabarkan bahwa mereka akan merilis jadwal paruh pertama dalam beberapa hari ke depan. Pada paruh kedua, jadwal akan diumumkan lagi nanti, kemungkinan saat paruh pertama berjalan.

Skema ini diambil NBA setelah pelajaran pada edisi 2020. Musim lalu, pandemik COVID-19 mengubah jadwal kompetisi basket tersebut secara keseluruhan. NBA pun mengantisipasi kemungkinan yang sama terjadi musim ini. Mereka coba membuat jadwal jadi lebih fleksibel, apalagi pandemik belum benar-benar mereda.

3. Jadwal lengkap pramusim NBA

Jadwal Pramusim dan Musim Anyar NBA 2020/2021 hitc.com

Untuk pramusim nanti, NBA sudah merilis jadwal lengkap, mulai dari tanggal 11 hingga 19 Desember. Selain duel Lakers melawan Clippers, ada beberapa laga lain yang juga bisa disaksikan. Berikut jadwalnya.

12 Desember 2020
- Dallas Mavericks vs Milwaukee Bucks  

13 Desember 2020
- Brooklyn Nets vs Washington Wizards
- Philadelphia 76ers vs Boston Celtics

18 Desember
- Toronto Raptors vs Miami Heat
- Brookly Nets vs Boston Celtics

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya