Jakarta Bakal Punya Pusat Latihan Tenis Meja Standar Internasional

Jakarta akan punya pusat pelatihan tenis meja mumpuni

Jakarta, IDN Times - Jakarta sebentar lagi akan memiliki pusat pelatihan tenis meja berstandar internasional. Pusat pelatihan itu bernama Manggung Table Tennis Center.

Pusat pelatihan tenis meja ini terletak di daerah Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Fasilitas yang ada di pusat pelatihan ini terbilang lengkap. Ada meja, bola, karpet dan robot latihan yang berstandar internasional.

Manggung Table Tennis Center didirikan bekerja sama dengan PT Manggung Polah Raya. Diharapkan, tempat ini jadi sarana pembinaan atlet nasional.

1. Memenuhi animo masyarakat akan olahraga tenis meja

Jakarta Bakal Punya Pusat Latihan Tenis Meja Standar InternasionalIlustrasi Tenis Meja (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Nantinya, selain jadi pusat pelatihan berstandar internasional, Manggung Table Tennis Center bisa menjadi tempat masyarakat bermain tenis meja. Apalagi, animo masyarakat terhadap olahraga tenis meja saat ini tengah meningkat.

"Kami melihat animo masyarakat terhadap tenis meja semakin meningkat. Sementara fasilitas ketersediaan sarana dan prasara tenis meja itu sangat kurang," kata Reza Pahlevi, pemilik Manggung Table Tennis Center, dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Kalah di US Open, Rafael Nadal Bakal Hiatus dari Tenis

2. Bisa dipakai untuk atlet-atlet tenis meja nasional

Jakarta Bakal Punya Pusat Latihan Tenis Meja Standar InternasionalDok.IDN Times/istimewa

Tak hanya sekadar jadi lokasi latihan masyarakat dan pecinta tenis meja, Reza juga mendedikasikan pusat pelatihan itu untuk dipakai secara cuma-cuma alias gratis oleh para atlet nasional.

Untuk itu, pusat pelatihan tenis mejanya berkolaborasi dengan Yon Mardiono yang merupakan legenda tenis meja Indonesia. Nantinya, tempat ini tak hanya menjadi tempat latihan saja, namun bisa menjadi pusat pembinaan atlet-atlet nasonal.

"Jadi, rencananya di sini ada lima atlet teratas nasional putra dan putri yang bergabung di akademi. Mereka disediakan fasilitas berlatih secara gratis untuk latihan setiap hari mulai Senin sampai Jumat," tutur Reza.

3. Mulai dibuka pada akhir September 2022

Jakarta Bakal Punya Pusat Latihan Tenis Meja Standar InternasionalManggung Table Tennis Center. (Dok. Istimewa)

Rencananya, Manggung Table Tennis Center resmi dibuka pada akhir September 2022. Reza mengatakan, usai pembukaan, pusat pelatihan tenis meja miliknya juga akan menggelar pertandingan eksibisi, melibatkan 60 artis penggemar tenis meja.

"Kira-kira dua bulan lagi kami akan mengadakan pertandingan 60 artis, fun games. Kami akan mengundang artis-artis yang senang main pingpong, kemarin ada Dinar Candy, besok ada Berlliana Lovell, kita juga akan mengundang Cing Abdel dan Desta," ujar Reza.

Baca Juga: 4 Fakta Unik Elena Rybakina, Ratu Tenis Juara Wimbledon 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya