Comscore Tracker

James Harden yang Belum Bisa Move On dari Rockets

Nomor punggung 13 milik James Harden diabadikan Rockets 

Jakarta, IDN Times - James Harden harus menjalani laga emosional dalam NBA musim 2020/21. Pada Kamis (4/3/2021), Harden, bersama Brooklyn Nets, akan menghadapi Houston Rockets di Toyota Center.

Rockets memang tim yang spesial buat Harden. Dia menghabiskan delapan tahun membela tim asal Houston tersebut, dan menjadi idola di sana. Dia berharap, dalam laga nanti, fans Rockets memberikan sambutan hangat untuknya.

"Cinta dan apresiasi yang masih dan akan selalu saya berikan untuk Rockets. Saya harap hal itu akan berbalas saat saya melawan Rockets nanti," ujar Harden, dilansir ESPN FC.

1. Kepergian James Harden dari Rockets bermasalah

James Harden yang Belum Bisa Move On dari RocketsInsider.com

Bukan tanpa sebab Harden menginginkan sambutan yang ramah. Kepergiannya dari Rockets sempat dibumbui masalah. Pada Juli 2020, Harden sempat menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Rockets selama dua tahun.

Puncaknya, pada Januari 2021, Harden memutuskan untuk menerima pinangan Nets, tim yang memang ingin dibelanya. Harden tidak menyesali keputusan tersebut. Dia justru kesal karena Rockets tidak memiliki niatan untuk bersaing merebut gelar juara NBA.

"Awalnya, saya mengira bisa lama membela Rockets. Lalu, sesuatu terjadi. Saya punya tujuan yang berbeda dengan tim. Saya juga punya visi yang berbeda untuk karier dan keluarga," ujar Harden.

"Hubungan saya dengan tim tidak berjalan baik. Komunikasi yang tidak lancar dengan manajemen, membuat saya akhirnya memutuskan untuk pergi," lanjut dia.

Baca Juga: Sambut Duet Baru Brooklyn Nets, James Harden dan Kevin Durant 

2. Nomor punggung James Harden di Rockets dipensiunkan

James Harden yang Belum Bisa Move On dari Rocketscbssports.com

Agaknya, apa yang diinginkan Harden perihal sambutan yang ramah dari fans bakal didapatkannya. Pemilik Rockets, Tilma Fertitta, memutuskan untuk memensiunkan nomor 13 yang dipakai Harden selama membela Rockets.

"James Harden akan selalu jadi bagian dari Rockets," ujarnya.

3. Cinta abadi Harden terhadap Houston

James Harden yang Belum Bisa Move On dari Rocketscbssports.com

Terlepas dari statusnya yang kini sebagai pemain Nets, Harden masih menjaga komunikasi dengan seluruh warga Houston. Melalui restoran yang dimilikinya, Thirteen, dia kerap membagikan 3.000 makanan gratis untuk warga Houston yang tidak mampu.

Dia juga kerap membantu beberapa masalah yang muncul di Houston, salah satunya adalah aliran air bersih yang sering macet. Semua itu, Harden lakukan karena masih merasa jadi bagian dari Rockets.

"Memang sekarang saya di Brooklyn. Tapi, perasaan saya terhadap Houston tidak berubah. Saya tetap ingin jadi bagian dari komunitas Houston, membantu sebisa mungkin dengan apa yang saya punya," ujar Harden.

Baca Juga: Titisan James Harden di Dallas Maverick, Gaya Mainnya Sama

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya