Janji Espargaro ke Marc Marquez: Honda Bisa Juara!

Honda punya potensi untuk bersaing

Jakarta, IDN Times - Kekhawatiran menyelimuti tim Honda. Ketika para pesaingnya, seperti Yamaha dan Ducati, meraih hasil apik di dua balapan awal MotoGP 2021, nasib buruk justru didapat Honda.

Alih-alih naik podium, para pembalap mereka macam Pol Espargaro, Stefan Bradl, plus pembalap tim satelit macam Takaaki Nakagami dan Alex Marquez, terkapar. Kerinduan akan sosok Marc Marquez pun menyeruak.

Namun, jelang balapan di GP Portimao, Espargaro melemparkan janji kepada Marquez. Ia meyakinkan, bahwa Honda tetap bisa jadi juara di akhir musim nanti.

1. Motor Honda itu cepat

Janji Espargaro ke Marc Marquez: Honda Bisa Juara!motogp.com

Baca Juga: Nasib Repsol Honda Suram di MotoGP 2021 Tanpa Marc Marquez

Menurut Espargaro, motor Honda adalah motor yang cepat. Alhasil, ia tidak khawatir dengan dua hasil buruk kemarin, karena Honda masih berpotensi untuk menggebrak di sisa musim ini.

"Motor kami cepat, dan saya tidak khawatir. Kami bisa menjalani musim ini dengan baik, dan kami tetap merupakan salah satu kandidat juara musim ini. Motor kami punya potensi," ujar Espargaro dilansir GPOne.

2. Espargaro sesali hasil buruk di dua balapan sebelumnya

Janji Espargaro ke Marc Marquez: Honda Bisa Juara!motogp.com

Lebih lanjut, Espargaro menyesali hasil buruk yang didapat Honda di dua sesi balapan sebelumnya. Ia pun menyesali hasil kualifikasinya yang buruk, harus memulai balapan di posisi 15.

"Kami tidak bekerja dengan baik dalam dua balapan kemarin. Apa yang bisa kami dapat jika kami memulai balapan saja dari posisi 15? Jika saya mulai lebih depan, saya bisa saja memenangi balapan," ujar Espargaro.

3. Espargaro meyakinkan Marquez

Janji Espargaro ke Marc Marquez: Honda Bisa Juara!motogp.com

Banyak yang mengira bahwa ketiadaan Marquez berpengaruh besar terhadap performa Honda saat ini. Namun, melihat kapabilitas motor Honda, muncul juga keraguan, apakah memang motor Honda sudah melambat?

Espargaro pun meyakinkan Marquez, bahwa motor Honda masihlah yang terbaik. RCV tetap memiliki potensi untuk bersaing dengan motor-motor lain di ajang MotoGP 2021.

"Saya tidak tahu kapan Marc Marquez kembali. Namun, motor Honda masih bisa bersaing untuk naik podium. Potensinya masih ada," ujar Espargaro.

Kini, semua mata di MotoGP menantikan tanggal 12 April. Di tanggal tersebut, Marc Marquez akan menjalani pemeriksaan sekaligus penentuan, akankah ia bisa kembali membalap lagi atau tidak di musim 2021 ini.

Baca Juga: Dukungan Deras Buat Marc Marquez Comeback ke Lintasan MotoGP

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya