Janji Gading pada Gibran: West Bandits Solo Ciamik di IBL 2022

West Bandits Solo sowan kepada Gibran

Jakarta, IDN Times - Presiden West Bandits Solo, Gading Marten, berkesempatan bersua Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin (10/1/2022). Sebuah janji pun terucap dari mulut Gading kepada Gibran: West Bandits Solo tidak akan tampil mengecewakan di IBL 2022.

"Kami mohon doa restu dari wali kota dan masyarakat Solo, semoga West Bandits Solo bisa berprestasi lebih baik dibanding musim sebelumnya, tentunya dengan dukungan dari semua pihak, termasuk para pemain di dalam tim," tutur Gading.

Baca Juga: 3 Aturan yang Harus Dipatuhi Penonton di IBL 2022

1. West Bandits Solo ingin jadi kebanggaan Solo

Janji Gading pada Gibran: West Bandits Solo Ciamik di IBL 2022Gading Marten gabung West Bandits Solo. (dok. Media West Bandits)

Gading juga ingin West Bandits Solo jadi klub basket kebanggaan warga Solo. Alhasil, dia sudah merencanakan agar Solo jadi markas West Bandits dalam beberapa tahun ke depan, tidak hanya satu dua tahun.

"Kami bermarkas di Kota Solo, inginnya bukan hanya satu hingga dua tahun di IBL, tetapi selama membangun tim West Bandits agar berprestasi terus selama digelarnya IBL," ujar mantan suami Gisella Anastasia itu.

2. Sambutan baik Wali Kota Gibran

Janji Gading pada Gibran: West Bandits Solo Ciamik di IBL 2022Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Gibran pun menyambut baik niatan Gading. Dia menyebut, Kota Solo terbuka bagi siapa pun yang ingin membesarkan kotanya, tak terkecuali Gading dengan West Bandits-nya. Dia juga berharap West Bandits bisa menyamai raihan Persis Solo di kancah sepak bola.

"Pemkot Solo menyambut baik tokoh-tokoh muda seperti mas Gading yang berkomitmen membesarkan West Bandits di Kota Solo. Kalau kemarin Persis Solo sudah ke Liga 1 dengan jadi juara Liga 2, harapannya West Bandits juga bisa mengharumkan Solo," ujar putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Baca Juga: Cakaran Maung, Tema Jersey Baru Prawira Bandung di IBL 2022

3. West Bandits terus berbenah jelang IBL 2022

Janji Gading pada Gibran: West Bandits Solo Ciamik di IBL 2022Gading Marten gabung West Bandits Solo. (dok. Media West Bandits)

West Bandits Solo terus bersiap jelang IB: 2022. Pada tahun pertamanya berkiprah di IBL, 2021, West Bandits mampu tampil ciamik dan menembus babak semifinal. Mereka memastikan diri finis di posisi keempat.

Sekarang, dengan hadirnya manajemen baru plus penambahan beberapa pemain baru, West Bandits Solo mematok target yang lebih tinggi. Mereka siap masuk final IBL 2022.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya