Jelang GP Inggris, Marc Marquez Berguru ke Pep Guardiola

Banyak hal yang Marc Marquez pelajari dari Guardiola

Jakarta, IDN Times - Jelang gelaran MotoGP 2021 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Marc Marquez berkunjung ke markas Manchester City. Di sana, dia bertemu dengan sosok spesial yang jadi tempatnya belajar, yaitu Pep Guardiola. Banyak hal yang mereka diskusikan.

"Pep Guardiola adalah orang yang harus kalian kenal dan pelajari. Caranya bicara dan melatih, sungguh spesial. Dia memang manajer, tetapi, apa yang dia lakukan itu luar biasa. Senang mengobrol dengannya dan saya jadi belajar banyak hal," ujar Marquez, dilansir Crash.

1. Marquez kagum dengan cara melatih Guardiola

Jelang GP Inggris, Marc Marquez Berguru ke Pep GuardiolaMarc Marquez bertemu Pep Guardiola. (twitter.com/marcmarquez93)

Marc Marquez tidak sendiri berkunjung ke Manchester City. Dia ditemani sang adik, Alex Marquez.

Keduanya berkesempatan melihat sesi latihan Manchester City, dan mereka takjub dengan apa yang Guardiola terapkan, terutama dalam mengatur tim.

"Saya benar-benar beruntung bisa menyaksikan latihan Manchester City dari dekat. Cara Pep (Gaurdiola) melatih para pemain benar-benar luar biasa. Dia mampu mengorganisasi tim dengan baik, dan mereka selalu mencoba jadi yang terbaik," ujar Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Janji Bawa Honda Berkibar Lagi

2. Sesuatu yang Marquez pelajari dari Guardiola

Jelang GP Inggris, Marc Marquez Berguru ke Pep GuardiolaMarc Marquez bertemu Pep Guardiola. (twitter.com/marcmarquez93)

Satu hal penting yang Marquez pelajari dari Guardiola adalah soal passion. Menurutnya, seorang atlet harus memiliki passion untuk terus berkembang, jadi lebih baik, serta bisa mengatasi tekanan.

Baik itu di MotoGP atau sepak bola, passion adalah perkara penting.

"Banyak kesamaan antara sepak bola dan MotoGP, termasuk soal passion, pengalaman, tekanan, dan juga beberapa hal lain. Kami bicara dengan Pep mengenai hal-hal ini, dan saya tertarik dengan caranya mengatur semuanya dalam tim," ujar Marquez.

3. Pesan dari Guardiola untuk Marc Marquez

Jelang GP Inggris, Marc Marquez Berguru ke Pep GuardiolaMarc Marquez bertemu Pep Guardiola. (twitter.com/marcmarquez93)

Guardiola dan Marquez memang berada pada dunia yang berbeda. Guardiola fokus di sepak bola, sedangkan Marquez fokus membalap di atas motor.

Namun, Guardiola tetap melihat kesamaan. Menurutnya, agar sukses di sepak bola dan MotoGP, ada standar yang harus selalu dinaikkan.

"Ketika kamu sukses jadi juara dunia beberapa kali, berarti dirimu memang spesial. Namun, jika ingin menang terus, tentu ada standar dan level yang harus dinaikkan. Memang kamu sempat cedera, tetapi syukurlah, sekarang kamu bisa kembali," pesan Guardiola kepada Marc Marquez.

Baca Juga: Curhat Marc Marquez: Saya Menderita

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya