Jersey Final NBA 1998 Milik Michael Jordan Bakal Dilelang, Berminat?

Ditaksir mencapai lima juta dolar AS

Jakarta, IDN Times - Balai lelang Sotheby di Amerika Serikat mengumumkan, mereka akan melelang jersey milik legenda NBA Michael Jordan. Jersey yang akan dilelang adalah jersey yang dipakai Jordan di gim pertama final NBA 1998.

Dilansir ANTARA dari AFP, jersey ini akan dilelang pada September mendatang, dengan nilai mencapai tiga sampai lima juta dolar AS (sekitar Rp44 sampai Rp73,9 miliar). Jersey ini sendiri jadi jersey kedua milik Jordan yang dilelang.

Baca Juga: 5 Pemain NBA Terbaik dari NBA Draft 2015, Ada Devin Booker!

1. Musim 1997/98 jadi musim yang dikenang fans Jordan

Jersey Final NBA 1998 Milik Michael Jordan Bakal Dilelang, Berminat?nba.com

Kepala Koleksi Streetwear dan Modern Sotheby, Brahm Wachter, menyebut bahwa musim 1997/98 adalah salah satu musim yang paling populer di antara para penggemar Jordan. Di musim terakhirnya bersama Bulls itu, dia begitu luar biasa.

"Pada musim 1997/98, Michael (Jordan) dianggap mencapai puncak kemampuannya, sembari mengejar apa yang disebut banyak kalangan, sebagai kesempatan terakhirnya juara NBA bersama Chicago Bulls," ujar Wachter.

Baca Juga: 5 Pebasket Terbaik dari NBA Draft 1984, Ada Michael Jordan

2. Jersey akan dipamerkan di California

Jersey Final NBA 1998 Milik Michael Jordan Bakal Dilelang, Berminat?essentiallysports.com

Sebelum dilelang di Sotheby, nantinya jersey ini akan dilelang lebih dulu di Monterey, California. Setelah itu, jersey baru akan dikirim ke New York, untuk dilibatkan dalam sebuah lelang daring oleh Sotheby mulai 6 hingga 14 September 2022.

Nilai lelang dari jersey final NBA 1998 Jordan ini masih kalah dari jersey milik Diego Maradona. Pada Mei lalu, jersey Maradona terjual dengan harga 9,3 juta dolar AS. Meski begitu, jersey ini tetap jadi barang Jordan yang terlelang dengan mahal.

3. Jordan adalah salah satu legenda NBA bersama Bulls

Jersey Final NBA 1998 Milik Michael Jordan Bakal Dilelang, Berminat?Michael Jordan (skysports.com)

Jordan adalah salah satu legenda NBA. Semasa jadi pemain, dia banyak menghabiskan kariernya bersama Bulls. Dia sukses menorehkan enam gelar NBA di sana, plus jadi MVP NBA sebanyak lima kali, dan 14 kali terpilh masuk NBA All-Star.

Sekarang, Michael Jordan jadi pemilik salah satu tim yang berlaga di NBA, Charlotte Hornets. Meski sudah pensiun, dia masih mereguk jutaan dolar per tahun dari hasil penjualan sepatu Air Jordan, hasil kolaborasi antara dirinya dengan Nike.

Baca Juga: 6 Tim NBA yang Mengirim Lebih dari Satu Pemain pada NBA All-Star 2022

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya