Joan Mir Pede Ngaku Gaya Balapnya Mirip dengan Marquez

Joan Mir siap jadi rekan setim Marc Marquez

Jakarta, IDN Times - Pembalap anyar Repsol Honda, Joan Mir, sudah siap dengan tantangan baru yang akan dihadapi musim ini. Tidak tanggung-tanggung, tantangan itu adalah satu tim dengan Marc Marquez.

Alih-alih merasa takut, Mir justru merasa percaya diri. Apalagi, setelah melakoni tes di Sepang, Malaysia, dia menemukan kesamaan dengan Marquez.

"Saya menyadari cara balap dengan Marquez itu tidak jauh berbeda. Hal itu bagus, karena perkembangan motor ini bisa berjalan secara beriringan," ujar Mir, dilansir Motosan.

1. Mir kerap sependapat dengan Marquez

Joan Mir Pede Ngaku Gaya Balapnya Mirip dengan MarquezMarc Marquez dan Joan Mir (motogp.com)

Mir mengaku punya perspektif yang sama dengan Marquez dalam pengembangan motor Honda untuk musim 2023. Hal itu berbuah positif bagi Honda, karena tak ada kebingungan yang terjadi di antara para teknisi.

"Saya rasa, kami melakukan pekerjaan yang baik. Sebab, komentar saya dan Marquez sering seragam. Hal itu baik untuk pengembangan motor kami, karena tak akan ada kebingungan yang terjadi," ujar Mir.

Baca Juga: Marc Marquez Sebut Joan Mir Bisa Mengalahkannya di MotoGP

2. Mir siap jadi rekan setim yang baik

Joan Mir Pede Ngaku Gaya Balapnya Mirip dengan Marquezpembalap Repsol Honda Joan Mir (twitter.com/mundosportextra)

Mir mengaku siap jadi rekan setim yang baik bagi Marquez. Bukan berarti dia ingin lebih baik ketimbang Pol Espargaro atau mantan rekan setim Marquez yang lain, tetapi siap memberikan yang terbaik bagi Honda.

"Terlepas dari kegagalan dari para pembalap lain, saya berbeda. Bukan berarti saya akan melakukan hal lebih baik, tapi akan berkonsentrasi untuk selalu memberikan yang terbaik, berkontribusi secara maksimal," ujar Mir.

3. Mir yakin bisa menyaingi Marquez

Joan Mir Pede Ngaku Gaya Balapnya Mirip dengan Marquezpembalap Repsol Honda, Joan Mir (motogp.com)

Menjadi rekan setim Marquez tentu menghadirkan tekanan tersendiri. Semua yang pernah mengalaminya mengakui itu. Namun, Mir justru yakin akan jadi pesaing Marquez suatu saat nanti.

"Memang, setim dengan Marquez bikin pusing. Namun, saya yakin dengan kemampuan ini. Bahkan, saya percaya suatu saat nanti bisa menyainginya, saling bertarung memperebutkan gelar," kata Mir.

Baca Juga: Marc Marquez Baper Tak Dijenguk Pembalap MotoGP saat Cedera

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya