Jonatan Christie Emosional Rasakan Kembali Magis Istora

Final pertama Jojo di Istora setelah Asian Games 2018

Jakarta, IDN Times - Selepas menang di semifinal Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie tampak begitu emosional. Begitu dia memenangi game ketiga, sosok yang karib disapa Jojo itu langsung berteriak kencang di tengah arena Istora Senayan.

Dalam sesi jumpa pers selepas laga, Jojo mengakui selebrasi emosionalnya itu merupakan buah dari rasa bahagia. Ada usaha dan kerja keras yang terbayar, selain tentunya atmosfer final Istora yang kembali dia rasakan.

"Ini final pertama saya setelah Asian Games 2018. Jadi, ya berarti buat saya. Lebih berarti lagi, ketika perjuangan, dan kerja keras teman-teman selama ini, jadi boleh dong kita rayakan momen manis ini," ujar Jojo.

1. Jojo sukses membalas dendam kepada Shi

Jonatan Christie Emosional Rasakan Kembali Magis IstoraJonatan Christie di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Selain bahagia karena merasakan lagi final di Istora, Jojo juga senang karena kemenangan ini jadi ajang revansnya terhadap Shi Yu Qi. Maklum, di pertemuan terakhir dalam ajang Olimpiade 2020 lalu, dia kalah dari Shi.

"Bisa mengalahkan Shi Yu Qi yang di pertemuan terakhir di Olimpiade 2020 saya kalah, dan akhirnya bisa revans di Istora di hadapan teman-teman semua dan para badminton lovers Indonesia. Saya senang banget," ujar Jojo.

Baca Juga: Dramatis, Jonatan Christie Tembus Final Indonesia Masters 2023

2. Jojo jadi lebih dewasa saat ini

Jonatan Christie Emosional Rasakan Kembali Magis IstoraJonatan Christie di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Kemenangan yang diraih Jojo di laga ini tak lepas dari kedewasaan yang ditunjukkan. Di Indonesia Masters 2023, Jojo lebih tenang dan memperhatikan detail.

"Memang ketika Olimpiade kemarin, saya kurang tenang. Saya terlalu menaruh harapan yang besar saat itu, sehingga kurang memperhatikan detail. Jadi itu yang saya terapkan. Saya mengubah pola pikir," tutur Jojo.

3. Perjuangan Jojo masih berlanjut

Jonatan Christie Emosional Rasakan Kembali Magis IstoraJonatan Chirstie sumbang poin pertama bagi Indonesia di babak final beregu putra bulu tangkis SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Meski sudah melaju ke final, perjuangan Jojo belum selesai. Di final nanti, dia akan berhadapan dengan pemenang antara Chico Aura Dwi Wardoyo atau Ng Ka Long Angus. Namun, terlepas dari itu, dia senang bisa merasakan lagi final di Istora.

"Puji Tuhan, ini jadi pertama kalinya saya merasakan final di Istora lagi setelah Asian Games 2018 lalu. Tetapi, perjuangan di Indonesia Masters 2023 belum selesai," ucap Jojo.

Baca Juga: Berpeluang Naik ke Ranking 2 Dunia, Jonatan Christie Merendah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya