Jorge Lorenzo: Honda, Tolong Bantu Marc Marquez

Marquez butuh bantuan Honda

Jakarta, IDN Times - Mantan pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memberikan masukan kepada Honda soal Marc Marquez. Dia berkata, pabrikan asal Jepang itu harus membantu sang pembalap agar kembali menjadi juara dunia.

"Jika Honda memberikan Marquez motor yang baik dan memberikannya bantuan yang diperlukan, Marquez bisa bersaing lagi memperebutkan gelar juara musim depan," ujar Lorenzo dilansir Motosan.

1. Marquez sudah sembuh

Jorge Lorenzo: Honda, Tolong Bantu Marc MarquezPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez mempersiapkan diri turun ke lintasan saat hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Lorenzo melihat, sejatinya Marquez sudah sembuh dari cedera yang dia alami. Dalam beberapa balapan di akhir musim 2022, sosok asal Spanyol itu bahkan mampu tampil apik dan sempat masuk podium.

"Saya melihat, Marquez sebenarnya sudah sembuh dari cedera yang dia alami. Namun, ya, Honda belum memberikannya motor yang baik sejauh ini," ujar Lorenzo.

Baca Juga: Marc Marquez Kasih Kisi-kisi ke Bagnaia Demi Juarai MotoGP

2. Marquez sempat ungkapkan kekecewaan

Jorge Lorenzo: Honda, Tolong Bantu Marc Marquezmotogp.com

Selepas sesi tes di Valencia, Marquez sempat mengungkapkan kekecewaannya kepada Honda. Dia merasa, motor yang digunakan olehnya saat sesi tes tidak akan bisa membawanya menuju gelar juara dunia.

"Saya butuh motor yang lebih bagus jika ingin bersaing untuk gelar juara dunia. Dengan motor macam ini (motor tes di Valencia), Honda tidak akan bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia," ujar Marquez.

3. Marquez masih ingin juara bersama Honda

Jorge Lorenzo: Honda, Tolong Bantu Marc MarquezPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Buah dari kekecewaannya ini, Marquez sempat diisukan akan hengkang dari Honda musim depan. Namun, dia mengaku akan memantau kinerja Honda hingga Februari 2023 mendatang, karena Marquez masih ingin jadi juara dunia bersama Honda.

"Saya masih memiliki dua tahun kontrak dengan Honda. Saya mempercayai mereka 100 persen, dan saya masih ingin juara lagi dengan Honda. Saat ini, hal tersebut jadi prioritas nomor satu bagi saya," tutur Marc Marquez.

Baca Juga: Penilaian Marc Marquez soal Performa Bagnaia dan Quartararo

Topik:

  • Sunariyah
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya