Juara, Fabio Quartararo Disamakan dengan Valentino Rossi

Quartararo dan Rossi sama-sama bisa bikin semangat

Jakarta, IDN Times - Fabio Quartararo baru saja dipastikan meraih gelar juara MotoGP 2021. Kepastian itu didapat setelah dia tampil apik di GP Misano, Minggu (24/10/2021). Di sisi lain, pesaingnya, Francesco Bagnaia justru terjatuh ketika sedang memimpin balapan.

Setelah enam tahun lamanya, gelar juara akhirnya kembali mendarat di Yamaha. Hal tersebut menghadirkan kepuasan, tak terkecuali bagi Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli. Menurutnya, Quartararo memiliki kesamaan dengan Rossi saat masih muda dulu.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Fabio Quartararo, Juara MotoGP 2021

1. Quartararo mampu bawa keceriaan di garasi

Juara, Fabio Quartararo Disamakan dengan Valentino RossiQuartararo bersalaman dengan Mir usai balapan GP Italia (motogp.com)

Sejak pertama kali muncul, Quartararo memang dikenal sebagai pembalap yang cepat. Namun, usai bergabung dengan tim utama Yamaha, Meregalli menyadari Quartararo itu memiliki kualitas lain. Hal inilah yang menyamakannya dengan Valentino Rossi.

"Quartararo membawa kebahagiaan ke dalam garasi, dan itu membuat semua orang akhirnya mau berpartisipasi. Kualitas ini sama seperti yang dimiliki oleh Valentino Rossi. Mereka berdua sama-sama andal membuat orang mau mengeluarkan kemampuan 100 persen untuk tim." ujar Meregalli, dilansir GPOne.

Baca Juga: 5 Fakta Fabio Quartararo, Pembalap Prancis Juara Dunia MotoGP 2021

2. Quartararo sekarang lebih konsisten

Juara, Fabio Quartararo Disamakan dengan Valentino RossiQuartararo saat ada di podium GP Italia (twitter.com/YamahaMotoGP)

Berbeda dengan musim lalu, musim ini inkonsistensi Quartararo sirna. Bersama tim utama Yamaha, dia mampu tampil lebih apik dan banyak finis di peringkat pertama. Meregalli mengungkapkan, selain karena pengaruh motor, Quartararo sekarang mampu membalap lebih santai.

"Fabio (Quartararo) sekarang lebih banyak menikmati balapan, sehingga dia tidak terlalu stres. Selain itu, kualitas motor yang dia pakai juga berpengaruh terhadap penampilannya. M1 yang dia pakai sekarang juga tak kalah konsisten," ujar Meregalli.

Baca Juga: [BREAKING] Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021

3. Yamaha sekarang siap sambut musim depan

Juara, Fabio Quartararo Disamakan dengan Valentino RossiQuartararo saat balapan di GP Prancis (motogp.com)

Meregalli mengungkapkan, setelah memastikan gelar di musim 2021, Yamaha siap untuk menyambut musim depan. Mereka akan diperkuat oleh dua pembalap jempolan musim depan, yakni Franco Morbidelli dan Quartararo. Ini sudah jadi bekal tersendiri untuk mereka.

"Kami akan memiliki tim yang bagus musim depan. Ada Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Namun, tentu harus ada beberapa adaptasi yang kami lakukan, terutama untuk Morbidelli. Mari kita lihat apa yang akan kita dapat di Sepang nanti, saat tes MotoGP musim depan," ujar Meregalli.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya