Kabar Gembira! Dani Pedrosa Kembali ke MotoGP

Pedrosa akan membalap di MotoGP Styria

Jakarta, IDN Times - Dani Pedrosa akhirnya akan kembali membalap di MotoGP. KTM mengonfirmasi Pedrosa akan membalap di MotoGP Styria, Agustus mendatang, dengan status sebagai joki wildcard.

Sejak 2019, Pedrosa memang sudah terlibat banyak dalam pengembangan motor KTM sebagai pembalap tes (test rider). Pria Spanyol itu mengaku tidak sabar untuk membalap kembali di ajang MotoGP.

"Menarik sekali rasanya bisa kembali membalap bersama KTM. Apalagi, ajang balap sekelas MotoGP ini bisa memberikan perspektif berbeda dari sekadar tes biasa. Mental juga berbicara di sini," ujar Pedrosa, dilansir Crash.

Baca Juga: Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok Capai 80 Persen

1. Pedrosa jadi kunci sukses KTM

Kabar Gembira! Dani Pedrosa Kembali ke MotoGPDani Pedrosa saat jalani tes pramusim di Qatar (motogp.com)

Sejak Pedrosa bergabung dengan KTM pada 2019, pabrikan asal Austria itu mengalami kemajuan. Pedrosa juga yang jadi sosok penentu di balik berkembangnya motor KTM, RC 16. Secara pribadi, dia mengaku bahagia bisa berbagi pengalaman dengan KTM.

"Sangat menyenangkan menjadi bagian dari proyek KTM di MotoGP. Senang juga rasanya bisa berbagi pengalaman dengan rekan-rekan di KTM sampai sekarang," tutur Pedrosa.

2. Pedrosa hanya akan fokus pada motornya

Kabar Gembira! Dani Pedrosa Kembali ke MotoGPDani Pedrosa saat bersiap di garasi tim KTM (motogp.com)

Meski sudah dipastikan akan mengikuti balapan di GP Styria, Pedrosa mengaku hanya akan fokus pada motornya saja. Baginya, sesi balapan ini akan jadi langkah pengembangan motor RC 16 ke tahap berikutnya.

"Fokus saya di balapan nanti adalah untuk mencoba motor KTM RC 16 ini dalam situasi balap sungguhan. Dari sini, saya mungkin bisa memberi masukan yang kelak sesuai keinginan dari para pembalap KTM, beserta segala teknisnya," ujar Pedrosa.

3. Pedrosa akan menikmati balapan

Kabar Gembira! Dani Pedrosa Kembali ke MotoGPDani Pedrosa saat jalani tes di Portimao (motogp.com)

Lama tidak merasakan atmosfer balapan MotoGP, Pedrosa mengakui mungkin butuh waktu baginya untuk menyesuaikan diri lagi dengan atmosfer tersebut. Akan tetapi, alih-alih tegang, dia mengaku akan menikmati balapan sebisa mungkin.

"Sulit untuk mengatakan apa ekspektasi saya saat ini. Apalagi, saya juga sudah lama tidak membalap. Namun, yang bisa saya katakan adalah, akan menikmati lagi balapan MotoGP ini sebisa mungkin," ungkap Pedrosa.

Baca Juga: MotoGP Thailand Musim 2021 Terancam Ditunda

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya