Kabar Gembira, Marc Marquez Sudah Latihan Kembali 

Marquez sudah berlatih secara pribadi

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang dari pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez. Lama tidak terlihat, ia kembali dengan berita menggembirakan yang diunggah melaui akun Instagram pribadinya.

Dilansir situs resmi MotoGP, Marquez sudah terlihat berlatih kembali. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, ia terlihat sedang berlatih menggunakan sepeda khusus latihan, dengan cuitan siap menjalani musim 2021 mendatang.

"Hari pertama berlatih menggunakan sepeda latihan," cuit Marquez.

1. Tidak hanya sepeda, Marquez juga menjalani latihan yang lain

Tidak cuma berlatih dengan sepeda, dalam unggahan yang lain Marquez memperlihatkan dirinya sedang mengangkat beban menggunakan tangan kirinya. Ia agaknya belum bisa menggunakan tangan kanannya yang memang sempat terluka karena cedera.

"Mulai dengan tangan kiri," cuit Marquez lagi.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Alex Marquez, Pebalap Muda MotoGP Adik Marc Marquez

2. Honda sebut kondisi Marquez baik-baik saja

Baru-baru ini, Repsol Honda mengeluarkan kabar mengenai kondisi Marquez. Pembalap asal Spanyol itu disebut berada dalam kondisi yang baik-baik saja.

Namun, Honda tidak menjabarkan lebih lanjut berapa lama masa penyembuhan yang bakal dijalani Marquez. Mereka cuma mengungkapkan kondisi kesehatannya sudah mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya.

"Marc Marquez mengunjungi Rumah Sakit Ruber Internacional untuk menjalani kontrol. Sudah enam minggu berlalu sejak juara dunia delapan kali itu menjalani operasi pada 3 Desember 2020. Kini, kondisinya sudah semakin membaik dan ia akan terus menerima perawatan yang sesuai dengan kondisinya saat ini," ujar pernyataan resmi Honda.

3. Marquez jalani operasi ketiga pada Desember 2020

Kabar Gembira, Marc Marquez Sudah Latihan Kembali motogp.com

Tahun 2020 jadi tahun yang kelabu buat Marc Marquez. Pebalap Honda tersebut mengalami cedera patah lengan setelah terlibat crash dalam seri pertama MotoGP 2020 di Jerez, Juli 2020 lalu.

Kondisi Marquez sejatinya sempat membaik. Namun, cederanya malah kambuh saat ia mencoba membuka jendela di rumahnya. Ia pun harus menjalani operasi kedua pada Agustus. Masa pemulihan yang lama membuat Marquez harus absen di sisa seri MotoGP 2020.

Desember 2020, Marquez resmi menjalani operasi ketiga. Operasi itu berlangsung pada Kamis 3 Desember 2020 di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid. Akibat operasi ini, Marc Marquez diprediksi akan absen lebih lama lagi dan baru bisa membalap pada Juni 2021.

Baca Juga: Repsol Honda Sebut Kondisi Marc Marquez Baik-baik Saja

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya