Kalah di Indonesia Masters 2023, Fajar/Rian Kena Masalah

Fajar/Rian kena masalah bahu dan paha

Jakarta, IDN Times - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang di babak perempat final Indonesia Masters 2023. Seiring dengan kekalahan mereka ini, rupanya ada masalah yang sempat mengintai mereka.

Selepas laga lawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di perempat final Indonesia Masters 2023, baik itu Fajar maupun Rian terkena masalah di salah satu bagian tubuh mereka. Jika Rian terkena masalah di bahu, Fajar mengalami masalah kram paha.

1. Cedera bahu yang sudah terasa di India

Kalah di Indonesia Masters 2023, Fajar/Rian Kena MasalahFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara di Swiss Open 2022 (Dok.PP PBSI)

Saat laga lawan Liu/Ou ini, Rian bercerita bahwa dia sempat merasakan nyeri di bahunya. Dia pun mendapatkan perawatan berupa semprotan di bahu, kendati dia mengakui nyeri ini sudah terasa sejak di India Open 2023.

"Memang agak sedikit terasa ya sebenarnya dari pas di India sudah berasa, cuma kan diterapi sampai sekarang tidak begitu sakit sih cuma agak terasa," ujar Rian saat ditemui selepas laga.

Baca Juga: 5 Rekor Baru Fajar/Rian pada Awal Tahun 2023, Juara di Malaysia Open!

2. Fajar alami kram di paha

Kalah di Indonesia Masters 2023, Fajar/Rian Kena MasalahPertandingan Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Indonesia Masters 2021. (dok. Humas PP PBSI)

Setali tiga uang, Fajar juga rupanya mengalami masalah di pahanya. Dia mengalami kram, yang merupakan buah dari rasa lelah akibat terus bermain rubber di ajang Indonesia Masters 2023 ini.

"Tadi pahanya agak sedikit ketarik. Mungkin karena kita terus main rubber game setiap hari dan tadi alot banget (gamenya) jadi paha agak ketarik," ujar Fajar.

3. Fajar/Rian bersiap untuk ajang selanjutnya

Kalah di Indonesia Masters 2023, Fajar/Rian Kena MasalahFajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Selepas tampil di Indonesia Masters 2023, Fajar/Rian pun sudah menatap turnamen selanjutnya yang akan mereka ikuti. Terdekat, mereka bakal mentas di ajang Kejuaraan Asia Beregu Campuran (BATC) di Dubai.

"Setelah di Indonesia Masters 2023, berikutnya kita akan main di Kejuaraan Asia Beregu Campuran (BATC) di Dubai," ujar Fajar.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023: Fajar/Rian Gagal Melenggang ke Semifinal 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya