Keistimewaan LA Lakers di NBA

Los Angeles Lakers tidak boleh diremehkan

Jakarta, IDN Times - Gerbong tua jadi bahan perbincangan tersendiri bagi Los Angeles Lakers, seiring makin dekatnya gelaran NBA 2021/22. Banyak sekali pemain-pemain berusia di atas 30 tahun yang memperkuat Lakers sekarang.

Carmelo Anthony (37), LeBron James (36), Marc Gasol (36), Trevor Ariza (36), Dwight Howard (35), dan Rajon Rondo (35), adalah pemain-pemain gaek yang memperkuat Lakers musim depan. Uzurnya gerbong Lakers mengundang kritik dan pesimisme. Mereka dianggap akan sulit bersaing.

Namun, Rondo memiliki pandangan lain. Menurutnya, dengan diperkuat para pemain berpengalaman, Lakers akan jadi juara NBA musim depan.

1. Kebijaksanaan akan membawa Lakers juara

Keistimewaan LA Lakers di NBALos Angeles Lakers vs San Antonio Spurs, Kamis (31/12/2020) (ANTARA FOTO/Scott Wachter-USA TODAY)

Rondo tidak sepakat jika Lakers susah bersaing merebut gelar juara musim ini. Menurutnya, dengan kehadiran para pemain gaek di tim, ada satu modal yang akan jadi Lakers bersaing merebut gelar juara NBA 2021/22. Modal tersebut adalah kebijaksanaan.

"Kebijaksanaan adalah kunci bagi kami dalam meraih gelar juara. Kami punya banyak pemain yang sudah makan asam garam di ajang NBA. Saya tidak sabar untuk bermain dengan para atlet yang usianya ternyata lebih tua," ujar Rondo, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: LA Lakers Cuek Disindir Gerbong Tua di NBA

2. Para pemain tua ini sudah teruji kualitasnya

Keistimewaan LA Lakers di NBAtwitter.com/NBA

Rondo juga mengungkapkan, para pemain tua yang dimiliki Lakers sudah teruji kualitasnya di NBA. Dengan usia yang sudah mencapai kepala tiga ke atas, mereka masih bisa tampil dengan kompetitif di NBA. Itu adalah sebuah capaian tersendiri.

"Ada alasan tersendiri kenapa mereka akhirnya tetap main di NBA. Mereka adalah pemain disiplin, selalu menjaga kondisi tubuh, sehingga mampu bersaing dengan jagoan yang lebih muda," tutur Rondo.

3. Rondo tidak sabar ingin main bersama Lakers

Keistimewaan LA Lakers di NBALos Angeles Lakers juara musim 2020 (complex.com)

Sempat berpisah dengan Lakers musim lalu, Rondo sekarang memutuskan untuk kembali. Dia pun tidak sabar untuk segera tampil dalam laga kompetitif bersama Lakers, dan berlatih bersama bintang-bintang gaek yang ada di tim sekarang ini.

"Saya tidak sabar untuk tampil di banyak laga kompetitif dengan beberapa pemain yang ada di Los Angeles Lakers sekarang. Saya bisa bilang tim ini luar biasa, dan yakin kami semua akan jadi lebih baik setiap harinya," ujar Rondo.

Baca Juga: LeBron James Jadi Lone Rangers LA Lakers

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya