Kejutan! Leo/Daniel Tumbangkan Ahsan/Hendra di Indonesia Masters 2023

Leo/Daniel tampil ciamik dan lebih bertenaga

Jakarta, IDN Times - Kejutan terjadi di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Ganda putra senior tanah air, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tumbang di tangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Tampil di Istora, Kamis (26/1/2023), pasangan yang kerap disapa The Daddies ini kalah dari Leo/Daniel dua gim langsung, 14-21, 17-21.

Di awal-awal gim pertama, Leo/Daniel yang memiliki keunggulan dari segi usia mampu merepotkan Ahsan/Hendra lewat permainan-permainan cepat. Beberapa kali, Ahsan/Hendra kesulitan mengembalikan pukulan-pukulan Leo/Daniel.

Alhasil, interval gim pertama pun berakhir untuk keunggulan Leo/Daniel. Setelah interval, Leo/Daniel masih memeragakan permainan agresif mereka. Ahsan/Hendra yang berusaha untuk menyamai tempo Leo/Daniel, justru kelimpungan.

Gim pertama pun akhirnya menjadi milik Leo/Daniel dengan skor 21-14. Memasuki gim kedua, duel sesama wakil Indonesia di babak 16 besar Indonesia Masters 2023 ini masih jadi milik Leo/Daniel. Mereka tetap bermain agresif.

Akan tetapi, Ahsan/Hendra jauh lebih tenang di gim kedua ini. Mereka sebisa mungkin memperbaiki pertahanan, sembari sesekali melancarkan beberapa serangan balik. Upaya ini berhasil dalam menekan balik Leo/Daniel.

Meski begitu, pada akhirnya keunggulan di interval gim kedua tetap jadi milik Leo/Daniel dengan skor 11-10. Lepas interval gim kedua, Ahsan/Hendra mulai bergerak. Mereka mulai menyamakan kedudukan di angka 12-12.

Leo/Daniel menolak untuk tunduk. Mereka tidak terbawa oleh ketenangan yang diperagakan Ahsan/Hendra. Alhasil, kejar-kejaran angka terjadi di gim kedua ini. Bahkan, skor kedua wakil Indonesia ini sempat menyentuh 17-17.

Kendati demikian, tak bisa dimungkiri tenaga Leo/Daniel lebih ciamik. Usia mereka yang lebih muda menjadikan mereka sanggup melepaskan banyak pukulan-pukulan tajam. Keunggulan sukses mereka jaga.

Leo/Daniel pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-17 di gim kedua ini. Mereka sukses menundukkan Ahsan/Hendra, dan memastikan satu tempat di perempat final Indonesia Masters 2023.

Baca Juga: Ganda Malaysia Geser Hendra/Ahsan dari Ranking 2 Dunia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya