Kejutan Malaysia Open 2022, Gregoria Sukses Kalahkan Akane

Gregoria menang dua gim lawan Akane

Jakarta, IDN Times - Kejutan tercipta di babak 32 besar Malaysia Open 2022. Wakil Indonesia non-unggulan, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil menumbangkan wakil Jepang yang merupakan unggulan, Akane Yamaguchi. 

Berlaga di Axiata Arena, Selasa (28/6/2022), Gregoria menang dua gim langsung, 21-14, 21-14 atas Akane. Dia berhak melaju ke babak 16 besar, sekaligus memutus catatan buruk delapan kali kalah beruntun dari wakil Jepang itu.

1. Gregoria akui lawan tak tampil maksimal

Kejutan Malaysia Open 2022, Gregoria Sukses Kalahkan AkaneGregoria Mariska Tunjung dalam Simulasi Piala Uber 2020 (Dok.IDN Times/PBSI)

Meski menang, Gregoria sadar bahwa lawannya tidak tampil maksimal. Dia juga melihat, Akane kesulitan mengembangkan permainan sejak gim pertama. Alhasil, kesempatan ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Gregoria.

"Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal. Dia akhirnya tidak bisa berkembang permainannya," ujar Gregoria, dalam keterangan resmi PBSI.

Baca Juga: Naik Status, Malaysia Open Kini Setingkat Indonesia Open

2. Akane tampil di bawah levelnya

Kejutan Malaysia Open 2022, Gregoria Sukses Kalahkan Akanepotret Akane Yamaguchi (bwfbadminton.com)

Gregoria juga melihat, Akane tampil di bawah level yang semestinya di laga tersebut. Biasanya, meski kalah di beberapa turnamen, Akane selalu memberikan perlawanan kepada lawan-lawannya. Namun, di laga ini dia kalah dua gim.

"Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara, tapi kalahnya juga selalu tiga gim," ujar Gregoria.

3. Gregoria menanti lawan di 16 besar

Kejutan Malaysia Open 2022, Gregoria Sukses Kalahkan AkaneGregoria Mariska Tunjung dalam Simulasi Piala Uber 2020 (Dok.IDN Times/PBSI)

Di babak 16 besar nanti, Gregoria akan bersua pemenang antara He Bing Jiao dan Wang Zhi Yi. Keduanya adalah wakil China yang tampil impresif di Indonesia Open 2022. Gregoria pun bertekad tampil lebih baik.

"Di babak selanjutnya, setelah menang lawan Akane Yamaguchi, pasti mau lebih baik karena lawan juga tidak mudah. Mau lebih maksimal lagi di Malaysia Open 2022 ini. Untuk target step by step saja dulu," ujar Gregoria.

Baca Juga: Daftar Lengkap Juara Bertahan Malaysia Open, China Mendominasi!

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya