Kemenpora Gemakan Kampanye Dukung Atlet ASEAN Paragames 2023

Kemenpora membuat kampanye khusus

Jakarta, IDN Times - Setelah mengukuhkan dan melepaskan kontingen Indonesia untuk ASEAN Paragames 2023 pada 29 Mei 2023, Kemenpora kembali melakukan gebrakan. Kali ini, mereka menggelar kampanye #PARAJuara.

Kampanye ini dihelat untuk memberikan semangat sekaligus menghimpun euforia masyarakat agar mendukung perjuangan para atlet di ASEAN Paragames 2023. Apalagi, terbuka peluang Indonesia menjadi juara umum.

Baca Juga: Bulu Tangkis Beri Emas Pertama di ASEAN Paragames 2023

1. Kampanye kedua setelah SEA Games 2023

Kemenpora Gemakan Kampanye Dukung Atlet ASEAN Paragames 2023Menpora lepas kontingen ASEAN Paragames 2023. (Dok. Kemenpora)

Kampanye #PARAJuara ini merupakan kampanye kedua yang dihelat Kemenpora. Sebelumnya, dalam gelaran SEA Games 2023, Kemenpora juga meluncurkan kampanye bernama #OlahSEAmangat.

Kampanye ini berbuah manis. Indonesia meraih 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu. Beberapa cabor juga berhasil mencatatkan sejarah, seperti hoki indoor, basket putri, dan tentunya sepak bola.

Baca Juga: Menpora Target 121 Emas Untuk Atlet Difabel di Asean Paragames Kamboja

2. Sebuah pernyataan penuh motivasi

Kemenpora Gemakan Kampanye Dukung Atlet ASEAN Paragames 2023Menpora lepas kontingen ASEAN Paragames 2023. (Dok. Kemenpora)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berkata, kampanye #PARAJuara ini diharapkan menjadi sebuah pelecut semangat bagi para atlet di ASEAN Paragames 2023. Ada harapan juga yang terselip dari kampanye ini.

“Mereka adalah para juara yang sudah juara dari hati dan mindset, yang Insya Allah nanti mereka akan membawa kebanggaan untuk Indonesia untuk kembali mennjadi juara umum lagi di ASEAN Paragames 2023.” ujar Dito dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Menpora Rekomendasikan Bukit Lawang Jadi Tempat Latihan Atlet Nasional

3. Kemenpora merangkul semua pihak tanpa kecuali

Kemenpora Gemakan Kampanye Dukung Atlet ASEAN Paragames 2023Atlet para bulu tangkis Indonesia di ASEAN Paragames 2023. (Dok. NPC Indonesia)

Dito menambahkan, dalam kampanye ini Kemenpora merangkul dan berkolaborasi jaringan-jaringan di Kemenpora untuk menggaungkan dukungan bagi mereka yang berjuang di Kamboja. Dukungan itu datang dari para selebriti, komunitas muda, difabel, hingga warganet.

“Kami harap kampanye ini tidak hanya menjadi jargon semata, tetapi pesannya juga bisa dirasakan oleh masyarakat. Karena semangat mereka di ASEAN Paragames 2023 telah menunjukkan jiwa juara bahkan sebelum pertandingan dimulai. Mereka mampu untuk meretas segala batas," kata Dito.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya