Kenangan Chris John Satu Panggung Bareng Manny Pacquiao

Pacquiao dan Chris pernah syuting bersama

Jakarta, IDN Times - Petinju asal Indonesia, Chris John, mengaku punya memori tersendiri bersama Manny Pacquiao. Bukan di atas ring tinju, dia mengaku punya momen tak terlupakan dengan Pacquiao di luar ring tinju. Keduanya ternyata pernah syuting bersama-sama untuk sebuah produk.

"Terakhir kami syuting bareng, waktu zamannya syuting buat Kuku Bima Energi, dia dipakai juga itu untuk modelnya. Waktu itu, kami lama itu ambil gambarnya di Gunung Merapi. Kisaran tahunnya sih lupa juga saya, sudah lama banget itu," ujar Chris saat dihubungi IDN Times.

1. Meski syuting bareng, Chris dan Pacquiao jarang mengobrol

Kenangan Chris John Satu Panggung Bareng Manny PacquiaoChris John mengakui bahwa saat ini tinju professional perlu digairahkan lagi. IDN Times/ Alfi Ramadana

Chris mengakui, tidak banyak mengobrol dengan Pacquiao meski berada dalam satu lokasi. Chris hanya sempat berjabat tangan dan saling bertegur sapa, tanpa berdiskusi lebih jauh dengan pria asal Filipina tersebut.

"Ya, kontak-kontakan selepas syuting juga tidak terlalu sih. Dia juga bukan orang yang terlalu banyak bicara. Jadi saya juga tidak terlalu dekat sama dia, cuma pas syuting saja," tutur Chris.

Baca Juga: Kisah Chris John Harumkan Nama Indonesia Lewat Tinju

2. Chris komentari keputusan Pacquiao pensiun dan masuk dunia politik

Kenangan Chris John Satu Panggung Bareng Manny PacquiaoManny Pacquiao menyanyi. (15rounds.com)

Lebih lanjut, Chris mengomentari keputusan Pacquiao untuk pensiun. Menurutnya, hal itu adalah sesuatu yang wajar. Setiap petinju pasti sudah memiliki target atau panggilan dari dalam dirinya, bahwa mereka memang sudah cukup di dunia tinju. Selain itu, faktor usia juga berpengaruh.

"Faktor usia juga jadi salah satu alasan petinju berat mempertahankan fisik. Kalau dia harus bertahan di berat badan yang sama juga lumayan susah," ujar Chris.

Mengenai keputusan Pacquiao terjun ke dunia politik, Chris mengaku tidak masalah akan hal tersebut. Apalagi, sosok yang karib disapa Pacman itu juga sudah dikenal luas di Filipina, dan masyarakat lokal menaruh harapan besar padanya.

"Ya buat saya sah-sah saja. Maksudnya dia sudah dikenal di seluruh Filipina, pahlawan olahraga. Orang juga menaruh satu harapan atau perhatian padanya untuk memimpin Filipina ke depannya jadi lebih baik," ujar Chris.

3. Manny Pacquiao putuskan pensiun dari tinju

Kenangan Chris John Satu Panggung Bareng Manny PacquiaoSenator Manny Pacquiao saat berada di konvensi nasional partainya PDP-Laban di Quezon, Filipina, untuk pencalonannya sebagai Presiden pada pemilihan 2022 (19/9/2021). (twitter.com/MannyPacquiao)

Manny Pacquiao akhirnya pensiun dari dunia tinju. Pada Rabu (29/9/2021) Pacquiao secara resmi mengumumkan keputusannya pensiun dan akan fokus ke dunia politik.

Lewat sebuah video berdurasi 14 menit, Pacquiao menegaskan kalau keputusannya pensiun sudah bulat. Kini, dia akan fokus pada pencalonannya sebagai Presiden Filipina pada Pemilu 2022 mendatang.

"Bel di ring tinju sudah berbunyi. Waktu di tinju sudah selesai. Saya tak pernah mengira ini akan terjadi. Sebuah keputusan terberat yang harus saya ambil dan tak pernah bisa dibayangkan. Tinju sudah mengubah keluarga saya, membawa pada kesejahteraan," ujar Pacquiao.

Baca Juga: Manny Pacquiao Resmi Pensiun dari Tinju, Fokus Nyapres

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya