Comscore Tracker

Kentalnya Aroma Indonesia di Gresini dalam Balapan MotoE

Ada nama Indonesia di gelaran MotoE 2021

Jakarta, IDN Times - Tim Gresini Racing di ajang MotoE 2021 akan dibantu oleh sponsor baru. Rencananya, mereka bakal bekerja sama dengan Indonesian Racing, yang juga menjadi sponsor Gresini Racing di ajang Moto2 dan Moto3.

Nantinya, nama Indonesian Racing ini akan terpampang dalam livery motor yang dipakai oleh Gresini di ajang MotoE 2021. Tapi, Gresini tidak memakai pembalap Indonesia nantinya. Mereka mengandalkan duet pembalap asal Italia Matteo Ferrari dan Andrea Mantovani.

1. Bagi Ferrari, ini musim ketiga di MotoE 2021

Kentalnya Aroma Indonesia di Gresini dalam Balapan MotoEIndonesia Gresini Racing. (Twitter.com/GresiniRacing)

Ferrari mengungkapkan ini menjadi musim ketiganya bersama Gresini Racing di ajang MotoE. Sebelumnya, pada musim 2019 dan 2020, Ferrari mendapatkan prestasi apik dengan menjadi juara dan runner-up.

"Sejauh ini, saya sudah menjadi protagonis dalam ajang MotoE. Gelar di 2019 dan posisi runner-up pada 2020 adalah hasil yang penting, apalagi ini adalah balapan dengan kategori baru untuk semuanya," ujar Ferrari, dilansir Crash.

2. Jadi musim perdana Mantovani di MotoE

Kentalnya Aroma Indonesia di Gresini dalam Balapan MotoEIndonesia Gresini Racing. (Twitter.com/GresiniRacing)

Hal berbeda justru dirasakan rekan setim Ferrari, Mantovani. Ini adalah musim perdananya di MotoE, setelah sebelumnya dia lebih banyak berkutat di CIV Superbike Championship, balapan lokal di Italia.

"Saya benar-benar penasaran dengan motor listrik ini, baik dari segi tenaga hingga cara mengemudikannya. Saya harap bisa berkembang di sini dan terus tumbuh. Terima kasih buat Gresini yang sudah memberi saya kesempatan," ujar Mantovani.

3. Apa itu ajang balap MotoE?

Kentalnya Aroma Indonesia di Gresini dalam Balapan MotoEIndonesia Gresini Racing. (Twitter.com/GresiniRacing)

Ajang balap MotoE merupakan kategori baru yang masih berada dalam naungan Federasi Motorsport Internasional (FIM). Sama dengan Formula E, motor yang digunakan dalam ajang ini menggunakan listrik sebagai bahan bakarnya.

MotoE pertama kali digelar pada 2019 lalu, dengan Ferrari sebagai juaranya. Tahun 2021 menjadi edisi ketiga gelaran MotoE.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya